Ilustrasi sosial media (dok: Alexander Shatov/Unsplash)

Wow, Tingkat Penggunaan Medsos di Korsel Capai 89%, Kedua Tertinggi di Dunia

16 June 2021   |   16:47 WIB
Image
Rezha Hadyan Hypeabis.id

Tahukah kalian GenHype, tingkat penggunaan media sosial di Korea Selatan tercatat mencapai 89 persen, hampir dua kali lipat dari rata-rata global, berada di peringkat kedua di dunia mengalahkan Taiwan.

Menurut sebuah laporan tentang "Pasar Media Sosial 2021 dan Analisis Status" yang dirilis perusahaan riset pasar DMC Media pada hari Rabu (16/06), per bulan Januari tahun ini, tingkat penggunaan media sosial di Korea Selatan tercatat sebesar 89,3 persen, atau sekitar 1,7 kali lebih tinggi dari rata-rata global yang mencapai 53,6 persen. 

Korea Selatan menempati urutan kedua, menyususl Uni Emirat Arab yang mencatat sebesar 99 persen. 10 negara dengan penggunaan media sosial terbanyak termasuk Taiwan, Belanda, Malaysia, Hong Kong, Kanada, Singapura, Denmark, dan Sewdia.  

Berdasarkan sebuah hasil penelitian lain dari Nielsen Korean Click per bulan April tahun ini, pengguna media sosial di Korea Selatan tercatat berjumlah 34,96 juta orang. 

Berdasarkan Unique Visitor (UV) atau jumlah pembaca atau pengunjung, YouTube mencatatkan rekor terbanyak untuk jumlah pengguna atau pengunjung sebanyak 37,66 juta orang, disusul oleh BAND dengan 19,65 juta orang, Instagram sebanyak 18,85 juta orang, dan Facebook sebesar 13.71 juta orang. 

DMC Media menyebutkan bahwa pasar media sosial bertumbuh pesat dengan lonjakan sebesar 13,6 persen dibandingkan dengan periode yang sama setahun lalu, menunjukkan tren yang kembali naik setelah merebaknya Covid-19 di tahun lalu.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Vendor Smartphone Realme Bakal Hadirkan Produk Tablet & Laptop

BERIKUTNYA

Shin Do Hyun & Kang Tae Oh Susah Berpindah ke Lain Hati

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: