Ilustrasi penggunaan body care untuk perawatan kulit. (Sumber gambar: Freepik)

Atasi Penuaan Dini, Simak Kiat Mendapatkan Juicy Skin untuk Gen Z dan Milenial

17 June 2022   |   14:03 WIB

Produk perawatan kulit kini makin beragam jenisnya bahkan bisa disesuaikan dengan kondisi lingkungan dan kebutuhan usia. Kesadaran masyarakat untuk merawat kulit juga ikut mengalami peningkatan, termasuk kaum muda dari generasi Z dan milenial yang lebih sudah lebih paham tentang pentingnya menjaga kesehatan kulit.

Direktur Operasional Victoria Care Indonesia Sumardi Widjaja, menerangkan paparan polusi dan perubahan suhu antar ruang yang intensif dapat menyebabkan terjadinya penuaan dini pada kulit. Penuaan kulit atau skin aging tidak hanya terjadi pada usia lanjut, nyatanya bisa juga terjadi pada remaja dan usia 20-an sekalipun. 

Sumardi menyebut skin aging terjadi ketika pergantian sel semakin melambat, produksi sebum berkurang, sehingga membuat kulit semakin peka terhadap sinar matahari, polusi, dan perubahan cuaca, termasuk temperatur antarruangan. Dari tampilan luar, kulit menjadi mudah kering dan iritasi, serta tampak kusam. 

Menurutnya perempuan Indonesia masa kini, khususnya Gen Z dan Milenial menginginkan kulit sehat yang ditandai dengan kesan cerah, glowing dan juicy. Juicy adalah istilah kekinian untuk kulit yang terlihat segar, sehat, lembap dan kenyal atau plumpy.

Kulit kita bisa tampak kusam dan mengalami penuaan lebih cepat saat kering. Oleh karena itu, sangat penting untuk menjaga kulit tetap terhidrasi dan sehat. Untungnya, ada banyak cara untuk melembabkan kulit yang bisa Genhype lakukan unuktuk mendapatkan kulit jadi lebih sehat;
 

1. Gunakan exfoliating scrub secara rutin.

Langkah ini mungkin berlawanan dengan anjuran perawatan kulit, tetapi siapa sangka bahwa membersihkan kulit dengan teknik eksfoliasi justru membantu kulit agar tetap lembap. Kalian bisa menggunakan berbagai jenis produk eksfoliasi yang umumnya tersedia dalam bentuk gel atau krim. 

Oleskan pada kulit dalam keadaan kering lalu gosok perlahan hingga sel kulit mati terangkat. Gel atau krim pembersih ini memiliki butiran mikro yang lembut efektif mengangkat sel kulit mati, dilengkapi dengan vitamin E, hyaluronic acid, dan nutri collagen yang berperan penting untuk menghaluskan kulit. Gunakan setidaknya dua kali dalam sepekan.
 

2. Pilih face scrub dengan butiran mikro yang lebih halus.

Jaringan kulit tubuh dan wajah kita memiliki struktur yang berbeda. Untuk membersihkan kulit wajah dengan teknik eksfoliasi, Genhype perlu memilih produk pembersih dengan butiran mikro yang lebih halus agar tidak menyebabkan iritasi pada kulit jika dipakai dalam jangka panjang. 

Saat mengoleskan scrub wke ajah, partikel-partikel tersebut bergesekan dengan kulit dan menghilangkan semua kotoran dari pori-pori kulit. Butiran halus ini juga menghilangkan sel-sel kulit mati, membuat kulit lebih halus dan lembut. Jika dilakukan secara rutin, kulit akan terlihat lebih sehat dan bercahaya.
 

3. Jangan lupakan body serum.

Agar rangkaian perawatan kulit jadi lebih maksimal, oleskan body serum secara merata pada tubuh sebelum beraktivitas. Tepatnya dua kali sehari di pagi dan siang hari. Serum tubuh berperforma lebih tinggi daripada pelembab kulit pada umumnya. Produk ini ringan, menyerap dengan cepat, dan dapat menghidrasi, mengencangkan, menutrisi, mencerahkan, atau mengeksfoliasi kulit.

Editor: Nirmala Aninda
SEBELUMNYA

Siap-siap, Drake Bakal Merilis Album Baru Honestly, Nevermind Malam Ini

BERIKUTNYA

Butuh Healing? Kunjungi 8 Taman Bunga di Indonesia yang Cantik nan Estetik Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: