Joji (Sumber gambar: Joji Official Instagram)

Viral di Twitter, Begini Makna Lagu Glimpse of Us dari Joji yang Bikin Gagal Move On!

15 June 2022   |   06:39 WIB

Penyanyi asal Jepang, Joji, menjadi topik perbincangan warganet di media sosial berkat single terbarunya berjudul Glimpse of Us. Dengan balada piano sederhana, lagu ini bercerita tentang nostalgia seseorang akan hubungan cintanya di masa lalu. Lagu ini pun sukses membuat ambyar banyak warganet di media sosial.

Hingga hari ini, Rabu (15/6/2022), nama Joji masih bertengger di trending topic Twitter yang telah menghasilkan sebanyak 37.000 lebih cuitan. Banyak warganet yang mengunggah komentar sekaligus pandangannya terhadap lagu Glimpse of Us.

“Tentang lagu baru Joji, sebab itu jangan ada hubungan baru jika masih belum selesai dengan masa lalu. Walau sebaik atau se-perfect manapun orang baru itu, kalau hati masih belum move on, tetap yang dilihat adalah masa lalunya,” cuit akun @MustaqimJiwa.

“Dari lagu Joji (Glimpse of Us), jadi sangat mengerti kalau kita enggak boleh ngegunain seseorang untuk melupakan seseorang. Rasanya jahat harus ngejadiin orang lain untuk tempat singgah disaat kita belum move on, be brave with your feelings,” cuit akun @akualmaa1.

“Joji-Glimpse of Us mengajarkan jangan sampai memulai sebelum berdamai dengan diri sendiri juga yang lalu,” cuit akun @hambadispenser.

Lagu ini pun sukses mengantarkan Joji naik ke puncak tangga lagu Spotify USA dalam jajaran lagu baru. Meski baru dirilis pada 10 Juni 2022, hingga saat ini lagu Glimpse of Us telah didengarkan sebanyak lebih dari 18 juta kali di Spotify.

“Joji membuat kita merasakan apa yang kita rasakan melalui Glimpse of Us dan debut #1 di AS (10-12 Juni 2022),” tulis akun resmi Spotify Charts.
 


Makna lagu Glimpse of Us

Dilihat dari liriknya, lagu Glimpse of Us bercerita tentang seseorang, sebut saja A, telah memiliki kekasih baru bernama B. Menurut A, B adalah sosok yang sempurna dan dapat meringankan beban A saat dia dalam keadaan terpuruk dan sedih.

Namun, A justru menganggap kesempurnaan yang ada pada B belum tentu bisa berhasil meluluhkan hatinya. Dia justru masih mengharapkan orang lain dan merasa bahwa hubungannya dengan B tidak terasa spesial.

Orang lain yang dimaksud adalah C, mantan kekasih A. Dia berharap bahwa kekasihnya saat ini, B, adalah mantan kekasih yang masih didambakannya. A merasa berada dalam satu kondisi yang dilematis dan merasa bingung dengan situasi tersebut.

Pada paragraf kedua lirik lagu, A semakin gamblang menjelaskan perasaannya. Saat menatap mata B, dia justru melihat kilas bayangan kenangannya dengan C saat masih bersama. Meski sudah mencoba untuk jatuh cinta dengan B, bayangan A terhadap C justru kian kuat ada dalam pikirannya.

A berkata bahwa dirinya baik-baik saja dan dia sudah move on dengan melupakan C. Padahal, dia hanya membohongi diri dan orang-orang di sekitarnya. A takut membuat kekasihnya, B, terluka mengetahui kenyataan tersebut. Bahkan, A merasa bahwa saat ini dia sedang membuang-buang waktu menjalani hubungan bersama B.

Pada paragraf ketiga lirik, lagu itu juga bercerita tentang C yang sudah memiliki kekasih baru, sebut saja dengan D. A seolah bertanya kepada C, apakah C merasa bahagia menjalani hubungan dengan D? Bahkan, A berharap bahwa suatu saat C akan merasakan hal seperti yang dia rasakan. Mantan kekasihnya itu akan mengingatnya kembali.

Dengan suara Joji yang begitu menyayat, lagu ini betul-betul ambyar dan berhasil membuat pendengar gagal move on.
 



Editor: Nirmala Aninda
SEBELUMNYA

6 Bahan Dapur untuk Mengatasi Jerawat

BERIKUTNYA

Punya Usaha Makanan? Ini 4 Strategi Promosi Jitu untuk Bisnis Laris Manis

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: