Edelweis (Dok. Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem)

Bukan Cuma Edelweis, Ini 5 Jenis Bunga Perlambang Cinta

16 June 2021   |   12:27 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Beberapa hari yang lalu, artis Aurel Hermansyah sempat dikritik oleh warganet karena unggahan fotonya di Instagram yang terlihat memegang bunga Edelweis yang diberikan oleh suaminya Atta Halilintar. Pasalnya, Edelweis atau Anaphalis Javanica, termasuk jenis tumbuhan yang dilindungi.

Tanaman ini dilindungi berdasarkan Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Nomor P20/Menlhk/Setjen/Kum 1/6/2018.

Karena kemampuannya mekar dalam waktu yang lama, bunga Edelweis dipercaya sebagai simbol keabadian cinta sehingga banyak orang yang berusaha mendapatkan bunga tersebut di alam. Hal ini menjadi salah satu penyebab terus berkurangnya populasi bunga Edelweis.

Nah, kalau kamu ingin menyatakan perasaanmu dengan bunga ke orang yang kamu sayang, berikut ini beberapa alternatif bunga yang merupakan simbol keromantisan lho.

1. Mawar Merah
 

Anatasia Zhenina (Unsplash)

Anatasia Zhenina (Unsplash)

Bisa dibilang mawar merah adalah bunga primadona dari semua bunga sebagai perlambang cinta dan kasih sayang. Mawar merah adalah jenis mawar yang paling sering diberikan karena melambangkan cinta sejati, kesucian, kemurnian hati, dan romantisme. Siapapun yang memberikan bunga ini menandakan bahwa dia sedang mengalami jatuh cinta kepada seseorang.

2. Tulip
 

Esther Gorlee (Unsplash)

Esther Gorlee (Unsplash)

Tulip merupakan simbol cinta yang abadi dan pertanda akan masuknya musim semi. Bunga khas dari Belanda ini melambangkan kesucian, harapan, dan kesempurnaan cinta. Makna tulip sendiri tergantung pada warna bunga tersebut. Warna merah melambangkan cinta, warna putih diartikan sebagai kerendahan hati, oranye memancarkan kebahagiaan, serta warna kuning terkait dengan persahabatan.

3. Lily
 

George Volz (Unsplash)

George Volz (Unsplash)

Bunga Lily adalah salah satu jenis bunga yang sering dicari. Bunga Lily melambangkan kebaikan, kesucian, dan kerendahan hati. Kamu bisa memberikan bunga ini saat melakukan pendekatan atau saat kencan pertama. Hal itu bisa saja meningkatkan kedekatanmu dengan gebetan.

4. Anggrek
 

Younis (Unsplash)

Younis (Unsplash)

Mungkin belum banyak yang tahu kalau bunga Anggrek melambangkan perhatian, kecantikan, kesempurnaan cinta, dan cinta sejati. Anggrek merah menggambarkan kekuatan cinta, anggrek merah muda menandakan kasih sayang yang tulus, anggrek kuning melambangkan keanggunan, dan anggrek putih melambangkan kebaikan, kelembutan, dan kemurnian. Bunga ini sangat cocok untuk menggambarkan perasaan kekaguman dan cinta kamu kepada pasangan.

5. Carnation
 

Flyd (Unsplash)

Flyd (Unsplash)

Secara umum, bunga Carnation cocok untuk mengekspresikan beragam emosi karena bunga tersebut memiliki warna yang berbeda-beda serta makna yang berbeda pula. Carnation merah adalah simbol kekaguman dan merah terang berarti cinta yang mendalam dan besar. Carnation merah muda melambangkan keabadian cinta sejati. Carnation putih melambangkan cinta yang murni dan kesetiaan, dan masih terdapat warna lainnya.

Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

Paris Bertemu Tokyo dalam Kolaborasi Capsulle Collection Dior Men & Sacai

BERIKUTNYA

Kisah Inspiratif Sour Sally, Sempat Ditinggal Customer Kini Bawahi Sejumlah Brand Kuliner

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: