IU (Sumber gambar: IU Official Instagram)

IU Ditunjuk Jadi Duta Global Rumah Mode Gucci yang Baru

01 June 2022   |   22:48 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Solois asal Korea Selatan, Lee Ji Eun atau IU, kembali menjadi perhatian publik setelah diumumkan menjadi global brand ambassador untuk rumah mode mewah asal Italia, Gucci. Hal itu diumumkan Gucci saat IU tampil mengenakan salah satu koleksinya pada momen karpet merah di Festival Film Cannes ke-75. 

IU tampil anggun mengenakan gaun panjang berwarna hijau rancangan Alessandro Michele dengan detail kelopak renda rebrode pada bagian manset, serta bunga payet dan hiasan kristal pada bagian roknya.

“Global Brand Ambassador IU terpotret di Festival Film Cannes Tahunan ke-75 mengenakan gaun Gucci,” demikian tulis Gucci melalui akun Instagram resminya.

IU menjadi nama berikutnya yang menjadi duta global Gucci setelah aktor Lee Jung Jae, aktris Shin Min Ah dan Kai EXO.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by @gucci


Melansir dari Soompi, Rabu (1/6/2022), IU sebenarnya telah menjadi duta Korea untuk merek mewah Italia itu sejak 2020. Namun, ini pertama kalinya Gucci menyebut penyanyi berusia 29 tahun itu sebagai duta global mereka.

“Karena persaingan dengan merek lain, sulit untuk mengungkapkan kapan tepatnya IU menandatangani kontrak sebagai duta global,” tulis pernyataan resmi Gucci.

Lee Ji Eun atau yang lebih dikenal IU adalah penyanyi sekaligus aktris asal Korea Selatan. Nama panggungnya berasal dari kata I dan You (aku dan kamu) yang berarti bahwa ‘kita’ dapat menjadi satu lewat musik.

IU melakukan debutnya pada usia 15 tahun pada 2008 dengan merilis album mini Lost and Found di bawah naungan LEON Entertainment. Good Day, single utama dari album Real (2010) miliknya meraih kesuksesan sehingga membuatnya dikenal di seluruh penjuru Korea Selatan.

Single Good Day bertengger selama lima minggu berturut-turut di posisi teratas Tangga Lagu Digital Gaon, dan pada 2019, menduduki peringkat nomor satu dalam daftar 100 Lagu K-Pop Terbaik dekade 2010-an oleh majalah Billboard.

Album ketiganya, Modern Times (2013), menampilkan gaya yang lebih dewasa dan menandai perubahan dari citra kekanak-kanakannya sebelumnya. Album tersebut juga menuai kesuksesan di Gaon Digital Chart, termasuk menduduki peringkat atas dalam 25 Album K-Pop Terbesar Dekade 2010-an oleh majalah Billboard.

Sepanjang karier bermusiknya, IU telah merilis lima album di antaranya Growing Up (2009), Last Fantasy (2011), Modern Times (2013), Palette (2017) dan Lilac (2021). Dia juga telah membintangi sederet judul film seperti di antaranya Dream High (2011), The Producers (2015), My Mister (2018) dan Hotel Del Luna (2019).


Editor: Gita Carla
 

SEBELUMNYA

Bikin Nyeri, Begini Cara Mencegah Pengapuran

BERIKUTNYA

Aktivitas Berkebun Punya Ragam Manfaat untuk Tumbuh Kembang Anak

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: