Ilustrasi camilan sehat. (Sumber gambar: Unsplash)

5 Camilan Alternatif untuk Penyuka Makanan Manis

27 May 2022   |   15:22 WIB

Camilan manis merupakan salah satu makanan yang menjadi guilty pleasure bagi banyak orang. Meski terasa enak di mulut, makanan bercita rasa manis memiliki risiko tinggi yang menyebabkan berbagai penyakit seperti diabetes, obesitas, dan lain-lain. 

Untuk itu, Genhype harus menyiapkan camilan manis alternatif untuk mengatasi keinginan makanan manis dengan rendah risiko. Simak lima makanan alternatifnya yuk!
 

1. Buah-buahan

Produk makanan ini mengandung gula alami, berbeda dengan makanan manis lain yang memiliki gula buatan. Variasi buah-buahan ini bisa diolah sebagai makanan baru dengan tambahan bahan seperti cokelat leleh maupun yogurt atau bisa dikonsumsi langsung tanpa tambahan.

Beberapa contoh buah-buahan yang bisa dijadikan camilan adalah pisang, apel, jeruk, melon, semangka, hingga plum.
Baca jugaSimak Resep & Tips Membuat Smoothie Sehat


2. Greek Yogurt

Jika umumnya yogurt yang dijual di pasaran adalah yogurt yang sudah dicampurkan dengan pemanis tambahan seperti gula dan perasa tambahan, maka Genhype bisa beralih ke produk greek yogurt yang lebih sehat karena rendah gula.

Untuk mengonsumsinya, Genhype bisa memakannya langsung tanpa tambahan atau bisa menggunakan tambahan seperti granola, madu, kacang-kacangan, dan buah-buahan untuk menjadi sebuah smoothie atau parfait.


3. Ubi panggang

Ubi umumnya bisa dikonsumsi sebagai makanan utama pada beberapa hidangan, tapi ubi juga bisa dijadikan camilan dengan olahan panggangan. Untuk membuatnya, Genhype bisa memotongnya serupa dengan keripik atau stik kentang, lalu dipanggang dengan sedikit minyak atau butter.

Baca jugaBunda, Yuk Coba 3 Resep Camilan Sehat untuk Si Kecil


4. Popcorn kacang cokelat

Popcorn dikenal sebagai camilan yang bisa didapat dengan berbagai rasa. Meski popcorn yang dijual di pasaran umumnya memiliki rasa yang cenderung terlalu manis dan asin, coba Genhype membuat sendiri popcorn di rumah dengan membeli popcorn mentah dan beberapa bahan tambahan seperti cokelat leleh dan kacang-kacangan.


5. Popsicle dan sorbet

Makanan lain yang bisa menjadi alternatif adalah popsicle dan sorbet yang merupakan olahan buah-buahan. Untuk membuatnya, Genhype bisa menggunakan buah dengan kadar asam yang rendah seperti semangka, stroberi, dan mangga.

Bahan ini kemudian dibuat layaknya es krim dengan meletakkannya di dalam cetakan dan dibekukan selama semalam, lalu disajikan seperti es krim. Wah, jadi ga sabar nyobain sambil nonton drama Korea weekend ini yaa!


Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Pahit-pahit Berkhasiat, Ternyata Pare Bisa Menurunkan Berat Badan Lo

BERIKUTNYA

Begini Tantangan Penyelenggara BNI Java Jazz Festival 2022 Datangkan Musisi Luar Negeri 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: