Jajanan khas Korea (Sumber gambar: Yeobo Topokki)

Punya Puluhan Cabang, Ikuti Kiat Bisnis Streetfood Korea Ini agar Berkembang

26 May 2022   |   00:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Namun, Irma justru memanfaatkan situasi itu untuk mengevaluasi aktivitas bisnis, menganalisis peluang bisnis lain dan beradaptasi. Pada 2020, Irma mulai merambah bisnis makanan beku yang berhasil menyelamatkan stok bahan baku yang biasanya dikirim ke mitra. Dengan mengemas ulang menjadi porsi siap saji, dia dan tim aktif mempromosikan berbagai menu beku siap saji dari Yeobo Topokki.

"Ternyata, minatnya cukup besar sehingga berhasil menopang bisnis selama pandemi. Kami juga melihat banyak masyarakat yang beralih ke pembayaran digital. Saat itu, kami memutuskan untuk mengadopsi layanan pembayaran digital," ujarnya.


Kiat bisnis

Untuk menjalankan bisnis sampai di titik ini, Irma pun membagikan tiga kiat yang selalu dia pegang dan jalankan seperti berikut ini.
 
  • Percaya diri

Irma selalu percaya bahwa setiap orang memiliki kemampuan untuk memulai dan merealisasikan segala ide kreatif yang dimiliki. Menurutnya, penting untuk memiliki mindset bahwa bisnis yang dibangun akan tumbuh besar, sekaligus mampu melewati berbagai batasan yang ada.
 
  • Selalu berpikir besar

Irma mendorong banyak orang di luar sana untuk tidak ragu bercita-cita dan membayangkan perkembangan bisnis hingga besar nanti. Di waktu yang bersamaan, seiring dengan cita-cita membesarkan bisnis, pelaku bisnis juga harus memperhatikan setiap detail secara matang. Sebab, menurut Irma, berbagai detail itulah yang akan memungkinkan suatu bisnis untuk berkembang lebih besar jika dipersiapkan dengan tepat dan matang.
 
  • Pahami pasar yang disasar

Irma menyadari bahwa landasan dalam berbisnis adalah memahami pasar yang ingin disasar. Cari tahu apa yang sedang tren, apa yang banyak dicari oleh masyarakat dan lihat apakah peluangnya kecil atau masih cukup besar. Menurutnya, dengan riset mendalam, semua strategi bisnis bisa tepat sasaran.


Editor: Roni Yunianto
 
1
2


SEBELUMNYA

Cek Jadwal Tampil Musisi di BNI Java Jazz Festival 2022 Akhir Pekan Ini

BERIKUTNYA

Mudah & Murah, Yuk Coba Resep Siomay Ayam Nikmat Ini!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: