DJ Yasmin & Lyfes (Sumber gambar: DJ Yasmin Official Instagram)

DJ Yasmin & Lyfes Berkolaborasi Hadirkan Single Salvation

15 May 2022   |   11:31 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

DJ Yasmin berkolaborasi dengan salah satu DJ ternama dunia, Lyfes, merilis lagu Salvation. Mengusung genre house radio friendly, lagu ini  merupakan ungkapan tentang keinginan untuk berbahagia. Ini menjadi single pertamanya tahun ini, setelah merilis Love Like a Show bersama Raki a.k.a NNTYSX dan Zhela pada 2020 lalu.

Lyfes adalah musisi berbakat dari Belanda yang hasil karyanya banyak didukung oleh para disk jockey ternama dunia seperti Armin Van Buuren, Nicky Romero, Ferry Corsten, Afrojack dan David Guetta.

Single kolaborasi ini juga turut didukung oleh Emida, seorang penyanyi dan pencipta lagu asal Swedia yang mulai meluaskan musiknya ke arah genre house.

Melalui label Young Gunz Music, single Salvation telah dirilis serentak di semua platform streaming music. Adapun, video klip Salvation akan dirilis pada 20 Mei 2022 mendatang.

 

Nama DJ Yasmin sendiri sudah sering malang melintang di dunia hiburan Tanah Air. Sebagai diva female DJ, dia juga kerap memeriahkan lantai dansa di berbagai tempat hiburan selain Indonesia, seperti di Singapura, Malaysia, Filipina, Thailand hingga Swiss.

DJ Yasmin juga pernah meraih meraih Best DJ pada 2013 di ajang penghargaan Paranoia Awards, dan nominasi penghargaan dari Anugerah Musik Indonesia (AMI) untuk lagunya yang berjudul Blessed.

Mengawali kariernya sebagai model dan bintang iklan, DJ Yasmin mulai terjun ke dunia disk jockey saat masih berusia 19 tahun. Saat itu, dia bergabung dengan salah satu Manajemen DJ untuk meraih karirnya sebagai disk jockey.

Inspirasi musiknya banyak dipengaruhi oleh musik dari para DJ ternama seperti Madeon, Porter Robinson, Calvin Harris hingga Armin Van Buuren. Selain sebagai DJ, dia juga kerap tampil pada beberapa program reguler acara televisi dan acara besar lainnya.

(Baca juga: Gaet Ari Lesmana & Andy Fourtwnty, Jaz Rilis Single Baru)

Sementara itu, Lyfes, yang bernama asli Laurens, adalah seorang musisi muda berbakat, DJ, produser musik yang berasal dari Belanda. Kerap menciptakan musik mulai dari melodi dan dentuman bass, lagu-lagu ciptaannya banyak mendapatkan perhatian dari beberapa DJ terkenal dunia seperti Timmy Trumpet, Kygo dan Mike Williams.

Gubahan hasil remix dari lagu Chainsmokers ciptaannya, misalnya, mendapat sambutan yang baik dan sering diputar secara on-air pada acara musik SLAM!. Meski begitu, Lyfes juga terus bereksplorasi dengan membuat musik baru.

Dalam mencari hal-hal baru sebagai inspirasi musiknya, dia banyak dipengaruhi oleh para DJ ternama seperti AVICII dan Chainsmokers, sehingga karya musiknya menjadi semakin eksploratif. 

“Sepanjang tahun 2021 yang lalu, waktu saya banyak didedikasikan di studio untuk membuat lagu-lagu andalan terbaru dan lebih fokus pada gaya musik seperti apa yang nantinya dibawakan. Saya akan terus melanjutkan kerja keras saya di studio dan tetap semangat untuk tetap membuat karya saya agar dapat lebih matang lagi,” kata Lyfes.


Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

5 Kiat Kembalikan Pola Makan Sehat Usai Lebaran Menurut Ahli Gizi

BERIKUTNYA

Simak 4 Cara Bikin Bisnis Tetap Cuan Setelah Lebaran

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: