Cuplikan video klip BTBT. (Sumber gambar: 131 Label)

B.I Bawakan Kesan Futuristik & Romantis dalam Single BTBT

13 May 2022   |   21:02 WIB

Solois B.I resmi comeback dengan perilisan single kolaborasi BTBT bersama rapper Soulja Boy dan solois DeVita pada hari ini, Jumat (13/5/2022). Single ini merupakan lagu pre-release untuk proyek global LOVE OR LOVED [L.O.L] yang akan dirilis tahun ini juga.

Dengan judul yang menggambarkan efek guncangan, single bagian pertama dari proyek tersebut bercerita tentang perasaan cinta seseorang terhadap obyek yang disukainya. Single ini sendiri melibatkan B.I dalam proses produksi bersama dengan produser The Stereotypes.

Bersamaan dengan single tersebut, sebuah video klip dirilis dengan latar tempat berkonsep cyberpunk dengan melihat kisah solois bernama asli Kim Han-bin itu dengan sekelompok pemberontak. 
 

Sebelumnya, B.I mengumumkan bahwa BTBT akan hadir dengan konsep futuristik yang telah ditunjukkan melalui foto teaser hingga poster pre-release sejak April 2022. Mulai dari tampilan jaket kulit hingga tampilan unsur efek grafis yang menggunakan warna biru, konsep ini diperkirakan akan tetap bertahan hingga proyek LOVE OR LOVED [L.O.L] usai.

BTBT akan menjadi awal dari proyek LOVE OR LOVED [L.O.L] perdananya, di mana single ini akan melanjutkan proyek tersebut dengan dua album mini atau EP terpisah yang belum diumumkan tanggal perilisannya. Hingga saat ini, belum ada perincian tentang dua EP yang akan datang untuk proyek tersebut.
 

B.I merupakan rapper-produser yang dikenal lebih dulu lewat program televisi Show Me The Money 3. Saat itu, dia masih berstatus sebagai trainee untuk boy group baru agensi YG Entertainment dan kemudian debut bersama enam orang lainnya dalam boy group iKON pada 2015.

Pada 2019, dia kemudian hengkang dari YGE dan iKON setelah mengalami sebuah skandal dan kemudian pindah ke IOK Company sebagai salah satu direktur eksekutif. Setelahnya, dia mendirikan 131 Label yang berada di bawan IOK Music.

Aktivitas solonya mulai dilakukan pada 2021 dengan kolaborasi lagu Acceptance Speech dalam album Epik High Is Here ? (Part 1) milik Epik High, single donasi Midnight Blue (Love Streaming), lagu Savior dari album 4 ONLY milik Lee Hi, dan album studio donasi Waterfall. Pada akhir tahun, dia kembali dengan album studio kedua, Cosmos.

Terbaru, B.I merupakan artis Korea dan Asia pertama yang diundang dalam penampilan digital GRAMMY Global Spin pada Januari 2022.

Single BTBT dengan Soulja Boy dan DeVita kini bisa dinikmati di kanal Youtube 131 Label dan platform musik daring.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Kamera Laptop Tidak Berfungsi? Coba Cek 4 Hal Ini

BERIKUTNYA

Aktor Kim Jung-hyun Akan Kembali dengan Drama Season of Kkok Du

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: