Anderson Paak saat menghadiri Met Gala 2022 (Sumber gambar: Anderson Paak/Instagram)

Kenalan dengan Anderson Paak, Musisi yang Disebut Mirip Pak Tarno

05 May 2022   |   10:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Nama Anderson Paak masih bertengger di jajaran trending topic Twitter sampai hari ini. Dia menjadi perbincangan warganet Indonesia di jagat maya setelah mengganti foto profil Instagram dan Twitter pribadinya dengan wajah pesulap Pak Tarno.

Hal itu dilakukan Paak setelah penampilannya di Met Gala 2022 dinilai publik mirip dengan Pak Tarno. Dalam ajang fesyen bergengsi itu, Paak tampil dengan rambut bop yang cukup bervolume lengkap dengan poni. Sekilas, penampilan baru Paak itu memang mirip dengan gaya rambut Pak Tarno.

Merespons warganet, tanpa diduga Paak akhirnya mengganti foto profil Instagramnya dengan wajah Pak Tarno yang masih terpajang sampai saat ini. “Orang ini yang kalian semua terus bilang mirip dengan saya,” tulis Paak saat mengunggah foto Pak Tarno di Instagram Story.

(Baca juga: Ramai Gara-Gara Foto Profil Instagram, Pak Tarno Sapa Balik Anderson Paak)

Musisi kelahiran 8 Februari 1986 pemilik nama lengkap Brandon Paak Anderson itu adalah seorang rapper, penulis lagu, produser sekaligus drummer asal Amerika Serikat. Paak merilis mixtape debutnya berjudul OBE Vol.1 pada 2012 silam, kemudian merilis album pertamanya, Venesia, pada 2014.

Dua tahun berselang, pada 2016, dia kembali merilis album berjudul Malibu yang mengantarkannya menerima nominasi Grammy Awards pertama untuk kategori Best Urban Contemporary Album. 

Akhirnya, Paak mendapatkan penghargaan Grammy pertamanya pada 2019 untuk kategori  Best Rap Performance berkat album Bubblin. Dia kembali meraih piala Grammy pada 2020 untuk kategori Best R&B Album berkat Ventura, serta Best R&B Performance berkat lagu Come Home yang berduet dengan André 3000. 

Selain berkarier solo, Paak juga membentuk duo NxWorries pada 2015 dengan menggandeng produser rekaman Knxwledge. Bersama dengan band Free Nationals, dia sering memainkan berbagai instrumen seperti gitar listrik, bass, piano, keyboard, drum, juga vokalis latar.
 

f

Anderson Paak saat menghadiri Grammy Awards 2022 (Sumber gambar: Anderson Paak/Instagram)

(Baca juga: Silk Sonic Borong 4 Piala di Grammy Awards 2022 Berkat Lagu Leave the Door Open)

Pada 2021, namanya kian populer setelah membentuk duo Silk Sonic bersama Bruno Mars. Mars dan Paak diketahui bertemu pertama kali saat tur album 24K Magic Bruno Mars di Eropa pada 2016. Kala itu, Paak menjadi salah satu bintang tamu untuk membuka konser tur album tersebut. Sejak itu, mereka akhirnya memutuskan untuk berkolaborasi dan tergabung dalam duo Silk Sonic.

Single debut Silk Sonic, Leave the Door Open, menjadi single pertama Paak yang mencapai puncak di tangga lagu Billboard Hot 100. Selain itu, single Leave the Door Open juga berhasil memborong piala Grammy Awards 2022 dengan 4 penghargaan sekaligus yakni Song of The Year, Record of The Year, Best R&B Song dan Best R&B Performance.

Sebelumnya single Leave the Door Open juga telah memenangkan sederet penghargaan yakni Favourite Soul/R&B Song di American Music Awards 2021, Song of the Year dan The Ashford & Simpson Songwriter’s Award di Soul Train Music Awards 2021, dan R&B Song of the Year di iHeartRadio Music Awards 2022.


Editor: Roni Yunianto

 

SEBELUMNYA

KKN Di Desa Penari: Persis Sama Dengan Cerita di Twitter

BERIKUTNYA

Buat Pakai Teflon, Cicipi Resep Serabi Solo yang Lembut & Lentur Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: