Andrew Garfield di Tick, Tick...Boom! (Dok. Netflix)

Andrew Garfield Perankan Jonathan Larson dalam Film Musikal Tick, Tick...Boom!

14 June 2021   |   10:57 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Tick, Tick...Boom! menjadi karya fim adaptasi dari otobiografi Jonathan Larson, yang mengisahkan perjalanan sang komposer teater itu sebelum menciptakan drama musikal Broadway, Rent. Diperankan oleh Andrew Garfield dan disutradarai Lin-Manuel Miranda, sinema ini segera tayang di Netflix.

Garfield memerankan Jon, seorang komposer teater muda yang bekerja sebagai pelayan di restoran di New York City pada 1990 sambil menulis apa yang dia harapkan akan menjadi musikal Amerika hebat berikutnya.

Seperti yang dijelaskan oleh Netflix, beberapa hari sebelum dia akan memamerkan karyanya dalam pertunjukan yang menjadi penentu arah masa depannya, Jon merasakan tekanan dari sekitarnya.

Dia mendapat tekanan dari pacarnya Susan (Alexandra Shipp), yang memimpikan kehidupan artistik di luar New York City; dan dari temannya Michael (Robin de Jess), yang telah meninggalkan mimpinya dan mengejar keamanan finansial dalam hidup.
 

Poster Tick, Tick...Boom! (Dok. Netflix)

Poster Tick, Tick...Boom! (Dok. Netflix)


Di tengah komunitas artistik yang terpuruk oleh epidemi AIDS, Jon merasa waktu terus berjalan dan dihadapi pertanyaan yang harus diperhitungkan semua orang: Apa yang harus kita lakukan dengan waktu yang kita miliki?

Dilansir melalui Deadline, Larson tidak hidup untuk melihat kesuksesan musikal Amerika. Dia meninggal pada usia 35 pada 25 Januari 1996, di pagi setelah hadir pada Off Broadway preview pertama Rent

Penyebab kematiannya adalah aneurisma aorta yang disebabkan oleh Sindrom Marfan yang tidak terdiagnosis.

Larson mulai menampilkan karyanya sebagai karya solo pada 1990. Setelah kematiannya, pada tahun 1996, karya tersebut direvisi dan diubah oleh penulis naskah David Auburn, menampilkan tiga aktor dan ditayangkan perdana di Off-Broadway pada 2001.

Sejak itu, pertunjukan tersebut memiliki produksi Off West End, produksi West End, tur nasional Amerika, dua Off-Broadway revival, pada  2014 dan 2016, dan banyak produksi lokal dan internasional.

Trailer dimulai dengan adegan Garfield menyanyikan Boho Days, satu lagu dari produksi awal sebelum Tick, Tick... Boom!

Film yang juga dibintangi Joshua Henry, MJ Rodriguez, Bradley Whitford, Tariq Trotter, Judith Light dan Vanessa Hudgens ini akan menjadi karya debut Lin-Manuel Miranda, sebagai sutradara. 

Pada 2001, Miranda, yang saat itu berusia 21 tahun, sedang menulis In The Heights ketika dia menghadiri Off Broadway Revival dari Tick, Tick…Boom! 

Kemudian pada 2014, Miranda mengatakan bahwa Rent menginspirasinya untuk mulai menulis musikal, memerankan Jon dalam penampilan encore Tick, Tick…Boom! selama 2 pekan.

Skenario Tick, Tick…Boom! disusun rio oleh Steven Levenson berdasarkan musikal karya Larson dengan koreografi oleh Ryan Heffington.

Film ini diproduksi oleh Brian Grazer, Ron Howard, Julie Oh dan Miranda, dengan Celia Costas, Julie Larson dan Levenson sebagai produser eksekutif.
 


Tick, Tick...Boom! akan tayang eksklusif di Netflix dan sejumlah bioskop pada musim gugur 2021 mendatang.

Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

Mundur dari Microsoft, Ternyata Bill Gates Jadi Petani Kentang

BERIKUTNYA

Chris Evans Ulang Tahun, Chris Hemsworth Unggah Foto Lucu Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: