Bill Gates (Dok. Bill Gates Official YouTube)

Mundur dari Microsoft, Ternyata Bill Gates Jadi Petani Kentang

14 June 2021   |   09:34 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Bill Gates adalah pemilik lahan pertanian swasta terbesar di AS — dan menurut laporan baru dari NBC, kentang yang digunakan untuk membuat kentang goreng McDonald's tumbuh di ladangnya.

Mengutip data dan penelitian The Land Report, kentang untuk kentang goreng McDonald's ditanam di ladang di negara bagian Washington yang sangat luas, GenHype bahkan dapat melihatnya dari luar angkasa.

Penyuka fast food itu diketahui memiliki 269.000 hektare lahan pertanian di 18 negara bagian, menurut angka terbaru dari NBC, menjadikannya pemilik lahan pertanian swasta terbesar di Amerika.

Meskipun Gates telah memfokuskan energinya untuk menyelamatkan iklim dibumi, dia telah menjelaskan bahwa bisnis ini adalah operasi yang menghasilkan uang.

“Kelompok investasi saya memilih untuk melakukan ini. [Bisnis] itu tidak terhubung dengan iklim," kata Bill saat sesi Ask Me Anything di Reddit.

The Land Report sebelumnya mengatakan lahan pertanian Gates di AS dikelola baik secara langsung maupun melalui kelompok investasinya, Cascade, yang baru-baru ini disebutkan dalam penyelidikan New York Times yang melaporkan tuduhan perilaku tempat kerja yang tidak pantas.

Kepemilikan tanahnya kini berada di bawah pengawasan ketat ketika dia dan istrinya, Melinda French Gates, mengumumkan bahwa mereka bercerai setelah 27 tahun menikah. Gates adalah orang terkaya keempat di dunia, dengan kekayaan US$144 miliar, menurut perkiraan Bloomberg.

Bill dan Melinda telah melakukan banyak berinvestasi di lahan pertanian tetapi alasan di balik keputusan itu tidak jelas. Beberapa laporan mengklaim bahwa itu dapat dikaitkan dengan perubahan iklim. 

Pasangan itu sempat meluncurkan kelompok nirlaba baru untuk membantu petani skala kecil di negara-negara seperti India dengan alat dan inovasi yang mereka perlukan untuk mengatasi dampak perubahan iklim.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

4 Minuman Pengganti Kopi untuk Dinikmati Pagi Hari

BERIKUTNYA

Andrew Garfield Perankan Jonathan Larson dalam Film Musikal Tick, Tick...Boom!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: