(Xiaomi)

Pengisian Daya Super Cepat 200W Xiaomi Dijamin Aman & Lampaui Standar Industri

13 June 2021   |   17:59 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Belakangan ini, muncul banyak inovasi mutakhir di industri smartphone global. Salah satu area yang mengalami perombakan besar adalah kapasitas bateran dan pengisian daya. Beberapa tahun lalu, industri masih berbicara tentang pengisian daya maksimum hanya 18 watt. Akan tetapi sekarang, pengisian cepat 120 watt sudah tersedia.

Spekulasi yang ada sejauh ini adalah bahwa pengisian cepat 200 watt sedang dalam tahapan pengerjaan. Hingga akhir bulan lalu, perusahaan China Xiaomi melakukan beberapa peningkatan pada perangkat premiumnya yakni Xiaomi Mi 11 Pro.

Secara mengejutkan, Xiaomi berhasil membawa dukungan pengisian daya cepat kabel hingga 200W dan pengisian nirkabel hingga 120W. Dengan begitu, Xiaomi dan perangkatnya berhasil memecahkan catatan pengisian daya baik kabel maupun nirkabel.

Dilansir Gizchina Minggu (13/6), baru-baru ini Xiaomi mengajukan beberapa pernyataan tentang teknologi pengisian daya 200W dan 120W miliknya dengan mengundang perwakilan Mi Fans untuk bertanya langsung kepada para insinyur Xiaomi.
 

Teknologi pengisian daya terbaru Xiaomi/ Youtube

Teknologi pengisian daya terbaru Xiaomi/ Youtube



Para insinyur mengatakan bahwa pengisian daya super cepat 200W dan pengisian nirkabel 120W milik mereka aman untuk digunakan. Perusahaan juga telah melalui proses panjang dari penelitian dan pengembangan hingga produknya rilis.

Ini termasuk prosedur keamanan dari ujung pengsian daya ke ujung motherboard hingga baterai. Pada akhirnya, Xiaomi mengklaim bahwa kapasitas pangisian ini memiliki 40 tindakan perlindungan yang aman dan aktif.

Mi Fan juga menanyakan soal dampak pengisian 200W pada masa pakai baterai dan dijawab oleh para insiyur, bahwa setelah 800 siklus pengisian, energi baterai Xiaomi tetap di atas 80%.

Sebagai catatan, persyaratan terkait baterai dan pengisian daya di yang ada di China adalah setelah 400 siklus, masa pakai baterai tidak boleh kurang dari 60%. Ini berarti pengisian cepat milik Xiaomi telah jauh di atas standar industri yang ada.

Pengisi daya super cepat 200W dari Xiaomi dapat mengisi baterai berkapasitas 4000 mAh dari 0% hingga 100% hanya dalam waktu 8 menit. Ini adalah pertama kalinya pengisian daya kabel memasuki garis waktu kurang dari 10 menit.

Adapun, pengisi daya cepat nirkabel 120W Xiaomi dapat digunakan untuk mengisi baterai 4.000 mAh hingga 100 persen dalam waktu 15 menit. Ini juga pertama kalinya pengisian daya nirkabel menembus batas 100W dengan waktu yang terbilang sangat cepat.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Peneliti Indonesia Berhasil Buktikan Terapi Stem Cell Mampu Tangani Pasien Kritis Covid-19

BERIKUTNYA

Tayang Pekan Depan, Drakor On The Verge of Insanity Rilis Poster Karakter

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: