Ini Aplikasi yang Banyak Dibagikan Selama Ramadan, Yuk Cek Apa Saja
26 April 2022 |
14:34 WIB
Ramadan merupakan bulan yang identik dengan aktivitas saling berbagi satu sama sama lain, tak terkecuali berbagi aplikasi. Platform konten digital SHAREit Group merilis laporan menarik bertajuk Plan an Impactful Ramadhan 2022 yang menunjukkan tren aplikasi yang paling banyak dibagikan selama bulan suci ini.
Country Sales Director of SHAREit Group, Aat Pangestu Hadi, menuturkan bahwa Ramadan menjadi momen peningkatan penggunaan berbagai aplikasi, karena masyarakat ingin melakukan berbagai aktivitas termasuk mempersiapkan kebutuhan hari raya dengan orang terdekat, ini termasuk berbagi informasi dan aplikasi.
Laporan perusahaan menyatakan bahwa terdapat sembilan aplikasi yang paling banyak dibagikan melalui platform SHAREit, khususnya di Indonesia. Mereka adalah aplikasi keuangan, buku dan referensi, portal berita dan majalan, aplikasi hiburan olahraga, resep makanan, aplikasi kesehatan, aplikasi kegaran, aplikasi perpesanan, dan kegiatan (event).
Secara umum, beberapa aplikasi yang paling banyak dibagikan adalah aplikasi kegiatan atau event yang meningkat sebesar 55 persen. Aplikasi buku dan referensi juga naik sekitar 43 persen. Begitu juga dengan aplikasi keuangan atau fintech yang meningkat 25 persen.
Laporan juga mencatat penggunaan kategori aplikasi yang banyak dibagikan ini terbagi ke dalam empat fase pada bulan Ramadan, yakni fase seminggu sebelum, fase minggu pertama dan kedua, fase minggu ketiga dan keempat, serta fase seminggu setelah Ramadan. Berikut rinciannya :
Editor : Dika Irawan
Country Sales Director of SHAREit Group, Aat Pangestu Hadi, menuturkan bahwa Ramadan menjadi momen peningkatan penggunaan berbagai aplikasi, karena masyarakat ingin melakukan berbagai aktivitas termasuk mempersiapkan kebutuhan hari raya dengan orang terdekat, ini termasuk berbagi informasi dan aplikasi.
Laporan perusahaan menyatakan bahwa terdapat sembilan aplikasi yang paling banyak dibagikan melalui platform SHAREit, khususnya di Indonesia. Mereka adalah aplikasi keuangan, buku dan referensi, portal berita dan majalan, aplikasi hiburan olahraga, resep makanan, aplikasi kesehatan, aplikasi kegaran, aplikasi perpesanan, dan kegiatan (event).
Secara umum, beberapa aplikasi yang paling banyak dibagikan adalah aplikasi kegiatan atau event yang meningkat sebesar 55 persen. Aplikasi buku dan referensi juga naik sekitar 43 persen. Begitu juga dengan aplikasi keuangan atau fintech yang meningkat 25 persen.
Laporan juga mencatat penggunaan kategori aplikasi yang banyak dibagikan ini terbagi ke dalam empat fase pada bulan Ramadan, yakni fase seminggu sebelum, fase minggu pertama dan kedua, fase minggu ketiga dan keempat, serta fase seminggu setelah Ramadan. Berikut rinciannya :
-
Fase pertama
-
Fase kedua
-
Fase ketiga
-
Fase keempat
Editor : Dika Irawan
Komentar
Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.