Ilustrasi kelas olahraga. (Sumber gambar : Unsplash/Sam Moqadam)

Kiat Puasa Sehat dan Bugar Ala Marcell Siahaan

26 April 2022   |   07:55 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Berpuasa bukan berarti bisa leluasa tidur atau bermalas-malasan. Kita harus tetap aktif berolahraga untuk memjaga tubuh tetap sehat dan bugar. Seperti yang dilakukan penyanyi Marcell Siahaan yang selama bulan puasa cukup memperhatikan kesehatan dan kebugaran agar tubuh selalu fit.

Selain memastikan keseimbangan asupan nutrisi dan cairan selama menjalankan ibadah puasa, menjaga tubuh untuk tetap aktif dengan berolahraga merupakan rutinitas. 

Namun tak harus selalu dilakukan dengan intensitas yang berat. Marcell mengatakan cukup dengan  melakukan olahraga ringan agar tidak terlalu memforsir tubuh dan tenaga tetap terjaga. 

"Selain itu, melakukan olahraga ringan di waktu yang tepat secara konsisten juga dapat menjadi alternatif yang selalu saya sarankan kepada murid-murid saya," ujar Marcell dikutip dari siaran pers, Selasa (26/4/2022).
 
Ya, Marcell saat ini tercatat sebagai instruktur program latihan HIIT dalam kelas STRONG Nation. Ini merupakan olahraga yang fleksibel dan dapat dilakukan oleh siapapun, baik yang gemar berolahraga maupun para pemula. 

"Dalam satu sesi kelas terdapat intensitas tingkat yang dapat dipilih, yakni intensitas tinggi dan rendah," imbuhnya.
 
Buat kamu yang ingin tetap sehat dan bugar selama Ramadan, STRONG Nation merilis rangkaian video latihan HIIT yang diselaraskan dengan musik orisinal. Rangkaian video latihan tersebut dapat diakses melalui akun Youtube STRONG Nation yang dapat diikuti oleh siapa saja dan di mana saja. 

Program olahraga full-body workout yang berlangsung selama 20 menit ini dapat dilakukan di waktu yang dianjurkan untuk berolahraga selama berpuasa yaitu sebelum berbuka puasa, setelah berbuka puasa, atau setelah sahur.
 
"Sambil menjaga pola makan sehat, memilih jenis olahraga yang sesuai kebutuhan, dan kondisi tubuh juga merupakan hal penting dalam mengoptimalkan metabolisme tubuh saat berpuasa," tutur Marcell.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Perusahaan Ini Dapat Lisensi Operasikan Taksi Otonom Tanpa Pengemudi

BERIKUTNYA

Ini Kata Sutradara Awi tentang Adaptasi Serial Audio Batman: Unburied

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: