Penandatanganan perjanjian kerjasama dukungan FIBA World Cup 2023 (Sumber gambar: Bank Mandiri)

Jadi Tuan Rumah, Bank Mandiri Sponsori FIBA World Cup 2023 di Indonesia

21 April 2022   |   13:59 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Bank Mandiri menjadi pendukung utama dalam perhelatan Piala Dunia Basket FIBA (FIBA World Cup) 2023. Ini merupakan komitmen PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. untuk mendukung kejayaan olahraga bola basket nasional. Bersama Jepang dan Filipina, Indonesia menjadi tuan rumah untuk ajang FIBA World Cup 2023.

FIBA sendiri telah menjadwalkan putaran final ajang empat tahunan itu yang akan berlangsung pada 25 Agustus hingga 10 September 2023. Kompetisi putaran final itu akan diikuti oleh 32 negara dari seluruh dunia. Adapun, tahap kualifikasi bakal digelar pada November 2021 sampai Februari 2023.  

Untuk itu, telah dilakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dukungan oleh Ketua Joint Management Committee (JMC) FIBA World Cup 2023 Cahyadi Wanda dan Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Rohan Hafas.

Kesepakatan itu juga disaksikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Menteri BUMN Erick Thohir, Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi, Executive Director FIBA Basketball World Cup 2023 David Crocker, Ketua Pelaksana FIBA World Cup 2023 Budi S. Djiwandono dan Ketua Umum PB Perbasi Danny Kosasih.

Ajang  FIBA World Cup 2023 sendiri menjadi Piala Dunia pertama yang diselenggarakan di Indonesia, dan yang kedua kalinya bagi Filipina dan Jepang sejak mereka pertama kali menjadi tuan rumah turnamen masing-masing pada 1978 dan 2006.
 

Menurut Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi, dukungan pada ajang yang baru pertama kali digelar di Indonesia itu merupakan realisasi komitmen pihaknya pada perkembangan olahraga basket di Tanah Air. 

“Saat ini Bank Mandiri telah mengidentikkan diri sebagai perusahaan yang mendukung kemajuan dan perkembangan olahraga basket secara nasional. Karena itu, momen Indonesia menjadi tuan rumah ajang World Cup ini menjadi kesempatan penting bagi Bank Mandiri untuk mendukung eksistensi Indonesia di pentas olahraga dunia," jelasnya dalam siaran pers, Kamis (21/4/2022).

Darmawan menambahkan, ajang ini juga menjadi momen yang bagus di mana sejumlah pemain basket internasional berkualitas bakal hadir di Indonesia.  “Bagi generasi muda penggemar basket, inilah kesempatan yang baik untuk melihat secara langsung jago-jago basket internasional. Semoga kehadiran mereka akan semakin memotivasi para penggemar basket nasional,” kata Darmawan. 

Dalam kesempatan tersebut, Bank Mandiri juga mengenalkan kartu prabayar Mandiri e-money berdesain World Cup 2023 sebagai simbolisasi dukungan kepada ajang FIBA World Cup 2023.

(Baca juga: Derrick Michael Xzavierro, Pebasket Indonesia Pertama yang Gabung di NBA Global Academy)

Sebelumnya, Bank Mandiri juga telah memberikan dukungan melalui keterlibatan di ajang kompetisi Indonesia Basketball League (IBL) 2021 dengan menjadi pendukung utama serta support kepada timnas basketball yang berlaga di FIBA Asia Cup 2022.

Tak hanya itu, Bank Mandiri juga membantu renovasi 25 lapangan basket umum di 5 kota besar di Indonesia serta mengajak para IBL Players untuk berpartisipasi dalam Program Ramadan Pemberian Sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di berbagai wilayah di Indonesia, serta makanan buka puasa bagi masyarakat di wilayah Jabodetabek.


Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Begini Cara Praktis Mengoptimalkan Gmail

BERIKUTNYA

Survei Ini Ungkap 79 Persen Perempuan Indonesia Pernah Berwirausaha

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: