SEVENTEEN (Sumber gambar: Pledis Entertainment)

Debut Single Bahasa Inggris SEVENTEEN Darl+ing Puncaki Tangga Lagu Global

16 April 2022   |   12:23 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Debut single berbahasa Inggris boyband K-pop SEVENTEEN berjudul Darl+ing langsung merajai puncak tangga lagu di seluruh dunia. Lagu yang dirilis pada 15 April 2022 itu mencapai puncak tangga lagu iTunes di 34 negara di seluruh dunia.

Beberapa negara tersebut seperti Indonesia, Singapura, Polandia, Mesir dan Filipina. Single Darl+ing juga mencapai puncak tangga lagu di lebih dari satu chart musik realtime di Jepang seperti Line Music dan mo-mu.

Menjadi single pembuka untuk perilisan album keempat SEVENTEEN pada Mei 2022 mendatang, single berbahasa Inggris Darl+ing dibuat untuk memperluas eksitensi grup yang digawangi 13 personel itu di pasar musik global.

(Baca juga: SEVENTEEN Berencana Rilis Single & Gelar Tur Dunia pada Akhir Tahun Ini)
 

Single Darl+ing sendiri ditulis dan dikomposisi oleh Woozi, vokalis band sekaligus penyanyi dan produser Bumzu. Lagu ini bergenre pop yang dicirikan dengan chorus minimalis namun adiktif serta suara synth yang unik.

Melansir dari The Korea Times, Sabtu (16/4/2022), pada judul lagunya, penggunaan tanda plus memiliki arti “kita bersatu menjadi satu hanya ketika kita bersama,” menurut agensi yang menaungi SEVENTEEN, Pledis Entertainment.

Seperti arti judulnya, single Darl+ing bercerita tentang besarnya minat cinta atau dedikasi Carat–sebutan fanbase SEVENTEEN–untuk karier bermusik mereka.

“Kau tahu tanpamu aku sangat kesepian. Jika kau tidak akan ada di sini, 911 menelepon. Jatuh padamu aku. Aku selalu menyelam. Sayang kamu sayang kamu sayang,” demikian penggalan lirik lagu Darl+ing.

Memulai debutnya pada Mei 2015, SEVENTEEN telah berkembang menjadi salah satu grup idola K-pop teratas. Tahun lalu, mereka berhasil meraup dua juta penjualan berturut-turut dengan EP kedelapan Your Choice dan EP kesembilan Attacca.

SEVENTEEN  juga masuk ke dalam jajaran 10 besar Tangga Artis Global dari Federasi Internasional Industri Fonografi untuk pertama kalinya di nomor sembilan. Album keempat mendatang akan menandai album studio pertama SEVENTEEN sejak merilis An Ode, yang dirilis pada bulan September 2019 lalu.
 

Editor: Gita Carla
 

SEBELUMNYA

Pelepas Dahaga Setelah Puasa, Cicipi Resep Es Cendol Ini Yuk!

BERIKUTNYA

Angka Pengajuan KPR Masih Rendah, Literasi Finansial soal Beli Rumah Perlu Digencarkan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: