Teknik warna rambut multi-melt (Sumber gambar: Matrix Indonesia)

Gaya Multi-Melt, Tren Warna Rambut Terbaru yang Wajib Dicoba

07 April 2022   |   18:11 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Sama halnya seperti fesyen, tren gaya rambut juga terus berkembang seiring berjalannya waktu dengan beragam model hingga warna. Menurut riset Nielsen tentang Hair Colorant 2021, permintaan pewarnaan rambut kian meningkat di Indonesia sebesar 126 persen.

Riset itu juga menunjukkan bahwa permintaan untuk fashion color meningkat sebesar 49 persen, serta bleaching sebesar 152 persen. Peningkatan permintaan pewarnaan rambut konsumen tersebut cenderung datang dari konsumen baru yang menginginkan rambutnya untuk diwarna, termasuk ingin berganti dari basic color ke fashion color.
                                                                           
Buat Genhype yang berencana untuk mengganti warna rambut, bisa mencoba teknik warna rambut terbaru yang menjadi tren tahun ini yaitu multi-melt. Teknik pewarnaan satu ini berupa memadupadankan 3 hingga 4 warna dari satu kategori warna yang sama, sehingga harmonisasi perpaduan permainan warna pun makin memukau pada rambut.
 

n

Teknik warna rambut multi-melt (Sumber gambar: Matrix Indonesia)

Teknik color melting sebelumnya diperkenalkan oleh Matrix pada tahun 2017, di mana teknik tersebut hanya memadupadankan dua warna. Menurut Pati Rodriguez, Matrix Global Artist, multi-melt merupakan penyempurnaan dari teknik pewarnaan color melting yang hingga saat ini pun telah menjadi keahlian unggulan di kalangan para penata rambut.

Multi-melt memberikan harmonisasi pencampuran tiga sampai empat gradasi warna mulai dari akar hingga ke ujung rambut untuk menciptakan sebuah melted look. Efek blended pada rambut juga menegaskan aura netral dan natural yang tengah menjadi idaman saat ini,” kata Rodriguez.

Dalam mengaplikasikannya, ada inspirasi 4 tampilan untuk teknik multi-melt mulai dari natural hingga fashion color yang turut membantu menonjolkan keunikan karakter tiap perempuan. Keempat tampilan tersebut yakni Smokey Plum untuk skin tone hangat, Caramel untuk skin tone cool to neutral, Ginger untuk skin tone dingin, dan Champagne untuk skin tone yang warm to neutral.

(Baca juga: Potongan Rambut Layer Jadi Tren Gaya Rambut 2022)

 

Teknik warna rambut multi-melt (Sumber gambar: Matrix Indonesia)

Teknik warna rambut multi-melt (Sumber gambar: Matrix Indonesia)

Ismi selaku owner dari Hair Art Salon mengatakan teknik yang dipakai dalam multi-melt sangat mudah dan bisa digunakan dengan lightening atau tanpa lightening. Efeknya, lanjutnya, tidak ada patahan di bagian pangkal warna sehingga memberikan hasil pewarnaan rambut dengan gradasi yang smooth dan seamless.

“Secara keseluruhan memberikan hasil yang ideal dan indah dengan perpindahan warna yang tidak terlalu kontras,” ujarnya.

Terkait pemilihan warna, Penata gaya selebriti George Papanikolas menuturkan bahwa teknik multi-melt disarankan untuk diaplikasikan dengan warna pirang konvensional seperti coklat dan merah. Dari warna tersebut, bisa menciptakan beberapa warna multi-melt seperti rose gold, nuansa blush on atau pink, serta lilac atau scream blue.

Menurut Papanikolas, meskipun warna-warna tersebut tidak alami, aplikasi color melt justru bisa memberikan sentuhan alami pada keseluruhan desain warna. “Color melting adalah cara untuk memadukan banyak warna dalam berbagai palet. Dari cerah hingga pastel, teknik ini benar-benar membuka kreativitas artistik Anda,” katanya.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Ingin Mudik atau Ngabuburit dengan Mobil Pribadi? Yuk, Cek Mesin Dahulu

BERIKUTNYA

Hari Kesehatan Dunia 7 April, Yuk Selamatkan Planet Kita

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: