Kamera analog Polaroid x Keith Haring (Dok. Polaroid)

Unik! Polaroid Beri Sentuhan Gaya Seniman Keith Haring dalam Koleksi Kamera Terbarunya

10 June 2021   |   17:21 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Setelah tampil dalam koleksi kolaborasi dengan Converse, kali ini desain motif khas Keith Haring hadir dalam koleksi eksklusif kamera Polaroid Now dan film instan Polaroid i-Type.

Sama seperti kolaborasi sebelumnya dengan beberapa seniman seperti Teva, Lacoste, dan The Mandalorian dari Disney+, Polaroid mengatakan bahwa kolaborasi terbarunya kali ini terinspirasi oleh ‘semangat bersama kreativitas yang bebas’ dengan karya Haring yang menarik banyak orang.

“Sejak masa kejayaan New York pada tahun 1980-an, Keith Haring dan Polaroid saling mengagumi karya satu sama lain. Kami sangat bangga menjaga warisan Haring ini agar tetap hidup melalui koleksi Polaroid,” ungkap Chief Marketing Officer Polaroid Marta Martinez dalam keterangan resmi.

Dari menggambar di dinding kereta bawah tanah, hingga menantang konvensi dunia seni dan menggunakan platformnya untuk aktivisme, warisan dan seni Haring melanggar aturan sekaligus mengubah dunia untuk selamanya.
 

Dok Polaroid

Dok Polaroid

Selain itu, proyek kolaborasi ini juga merayakan semangat luar biasa Haring dan menempatkan karya seninya di tangan semua orang.

Ignacio Germade, Chief Design Officer Polaroid, mengatakan Keith Haring adalah salah satu pahlawan baginya ketika dia tumbuh dewasa. Kesederhanaan, keberanian, dan emosi karyanya mampu memengaruhi dirinya hingga hari ini.

“Hubungan Haring dengan Polaroid selama bertahun-tahun membuat kolaborasi ini semakin bermakna. Kami telah mencoba menangkap esensinya dengan produk ikonik untuk merayakan bakat luar biasa Haring,” ujarnya.

Sementara itu, Acting Director dari Keith Haring Studio Gil Vazquez mengatakan Polaroid dan Haring sama-sama sangat ikonik dengan nilai-nilai egaliter yang sama dalam mempromosikan ekspresi diri dan kreativitas untuk semua orang.

“Haring mengambil banyak foto Polaroid sendiri, jadi ada warisan di dini yang dengan senang hati kami rayakan,” kata Vazquez.

Tersedia dalam warna merah dengan motif hitam dan putih yang berani, kamera analog instan Polaroid x Keith Haring dan film instan i-Type tersebut sudah bisa dibeli mulai 8 Juni 2021 melalui situs berikut ini.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Tokau Kolaborasi dengan Luna Maya Luncurkan 10 Karya NFT 

BERIKUTNYA

TRUZ Cafe, Kafe Lucu Hasil Kolaborasi TREASURE & LINE Friends

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: