Tampilan kamera Instax Mini Evo. (Dok. Fujifilm)

Intip Spesifikasi Kamera Polaroid Instan Instax Mini Evo

09 December 2021   |   13:32 WIB

Bagi Genhype yang senang dengan foto-foto polaroid instan, ada salah satu produk yang baru saja meluncur pada Rabu (08/12), yaitu Instax Mini Evo. Ini  merupakan kamera polaroid digital sekaligus mesin pencetak foto polaroid dari gawai. Berbeda dengan seri kamera polaroid Instax pendahulunya, Instax Mini Evo memiliki beberapa keunggulan. 

Pengoperasiannya sendiri mirip dengan kamera analog yang lengkap dengan tombol dan tuas, tapi dirancang dengan desain yang mirip dengan kamera digital dengan adanya monitor LCD 3 inci di bagian belakang body. Monitor ini bisa mempermudah peninjauan tampilan foto sebelum dan sesudah diambil serta saat memilih foto yang akan dicetak.
 

Instax Mini Evo. (Dok. Fujifilm)

Instax Mini Evo. (Dok. Fujifilm)

Instax Mini Evo. (Dok. Fujifilm)

Instax Mini Evo. (Dok. Fujifilm)


Enggak hanya itu, pengoperasian kamera ini juga dirancang semirip mungkin dengan kamera analog, mulai dari bodi kamera berdesain klasik yang terbuat dari lapisan perak hingga suara pengoperasiannya. Menariknya, dukungan kesan analog ini diperkuat dengan efek pemotretan yang mengombinasikan efek lensa dan film yang masing-masing terdiri dari 10 variasi.

Dengan total 10 variasi efek lensa dan 10 variasi efek film, pengguna bisa berkreasi dan mengeksplor kombinasi efek foto instan dalam bentuk polaroid agar hasilnya mirip dengan foto yang diambil dengan kamera film. Faktor-faktor ini cocok buat Genhype yang suka dengan kamera berdesain analog tapi memiliki fitur modern.

Sementara itu, fitur cetakan foto dari gawai sendiri mirip dengan pendahulunya seperti Instax Mini 40 yang bisa mencetak foto dengan resolusi yang lebih besar sehingga hasilnya lebih tajam. Akan tetapi, Instax Mini Evo memiliki kelebihan pada resolusi eksposur hingga dua kali lipat dan mode penajaman gambar melalui mode Instax-Rich untuk warna tajam dan Instax-Natural untuk warna yang lebih lembut.

Ada pun fitur pendukung dari fitur cetakan ini adalah adanya fungsi yang mendukung penggunaan kamera dari ponsel, misalnya Direct Print untuk mencetak foto dari ponsel, Remote untuk pemotretan jarak jauh, dan Transferred Images untuk penyimpanan foto dari ponsel agar bisa dicetak dengan bingkai foto Instax.

Untuk kertas foto polaroid yang sesuai, Genhype bisa menggunakan film Instax Mini berbingkai putih atau variasi film lain yang mendukung model Instax Mini.

Instax Mini Evo kini telah dijual resmi dengan harga Rp2.999.000 di seluruh toko resmi Instax Indonesia maupun melalui e-commerce resmi Instax Indonesia.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Ingin Ikut Kemitraan Ropang OTW, Ini Dia Perhitungan Modal & Keuntungannya

BERIKUTNYA

Sambut Pergantian Tahun, Simak 5 Rekomendasi Resolusi yang Bisa Kalian Coba

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: