Pembalap Aleix Espargaro di ajang MotoGP Argentina (sumber gambar: rilis)

Tim Aprilia Sabet Kemenangan Pertama di MotoGP Argentina

04 April 2022   |   15:52 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Tim Aprilia meraih kemenangan pertama di kelas MotoGP 2022 lho Genhype. Kemenangan tersebut diraih di Grand Prix Argentina melalui pembalap Aleix Espargaro. Kemenangan tersebut menjadi membuat Espargaro memimpin klasemen secara keseluruhan pada ajang balapan ini dengan perolehan 45 poin. 

Aleix Espargaro menyatakan sangat bangga dengan pencapaian yang diraihnya tersebut. Menurutnya, akhir pekan di Argentina merupakan akhir pekan yang fantastis meskipun balapan tersebut bukan ajang yang sederhana. 

"Kami telah menempuh perjalanan panjang untuk sampai sini, dan akhirnya kami berhasil," katanya. 

Dia menuturkan sempat mengalami sedikit kesulitan di main race karena kekurangan grip meskipun saat latihan dan pemanasan dapat melaju dengan cepat. Namun, dia menuturkan tidak putus asa saat mengalami kesulitan tersebut. 

Dia mengatakan beberapa kali mencoba melakukan perubahan pengaturan elektronik untuk mengatasi masalah yang terjadi. Namun pada akhirnya, dia berhasil memperbaiki. 

"Saya lebih cepat sepersepuluh detik dari (Jorge) Martin, tapi tidak mudah untuk menyalipnya, yang sebagian terjadi karena situasi baru bagi saya," katanya. 

Dia menuturkan belum pernah berada dalam situasi memperebutkan juara MotoGP, dan situasi di Grand Prix Argentina benar-benar menarik, terutama di lap terakhir. Sang pembalap menilai pantas mendapatkan juara. 

Sementara Maverick Vinales menuturkan tim memiliki harapan yang tinggi karena kemenangan yang diperoleh Espargo sangat penting dan merupakan pendorong kepercayaan diri untuk semua orang. 

Dia merasa senang meskipun berada di urutan 10 besar dalam ajang MotoGP Argentina ini, terlebih bisa menyelesaikan balapan dengan lebih baik lagi. Tidak hanya itu, dia juga merasakan bahwa kecepatan mengalami peningkatan. 

"Dalam balapan kali ini, kami mencari konfirmasi setelah perubahan pengaturan yang kami coba di sesi pemanasan di Indonesia, dan kami mendapatkannya, jadi saat ini saya yakin bahwa kami bisa meningkatkan performa dengan jauh lebih baik lagi," katanya. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Coba 5 Tip Ini Supaya Koneksi Wi-Fi Lebih Kencang

BERIKUTNYA

BTS 'Puasa' Trofi dalam Ajang Grammy Awards, Begini Penjelasan Kritikus Musik!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: