Sony gelar kompetisi film bertajuk World of Film (Sumber gambar: Sony)

Kompetisi World of Film Sony Asia Pasifik Pilih 4 Karya Terbaik dari Indonesia

01 April 2022   |   22:10 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Perusahaan perangkat elektronik asal Jepang, Sony, telah rampung menggelar kompetisi film bertajuk World of Film yang melibatkan peserta dari seluruh negara di Asia Pasifik. Tahun ini, untuk pertama kalinya peserta dari Indonesia dapat turut berkompetisi.

President Director PT Sony Indonesia, Koji Sekiguchi, mengatakan bahwa World of Film merupakan inisiatif dari perusahaan untuk mendukung perjalanan kreatif para insan perfilman di dalam negeri dari berbagai jenjang mulai dari pelajar hingga profesional. 

“Ada 140 karya yang masuk yang masuk dari Indonesia, dan ini terbesar dari negara Asia Pasifik lain. Artinya banyak orang yang berminat terjun ke pasar film Indonesia dan dunia,” katanya. 

Fae Adelia, Digital Imaging Product Marketing Sony Indonesia dan perwakilan World of Film Indonesia, mengatakan kompetisi ini berlangsung selama 5 bulan yakni pada periode Agustus hingga Desember 2021. 

Dalam rangkaian acaranya, perusahaan juga telah mengadakan gelaran lokakarya secara daring dan luring khusus untuk Indonesia, sebagai bentuk dukungan perusahaan bagi insan film agar terus bisa memamerkan bakatnya. 

Dari total 140 film Indonesia yang terlibat dalam ajang ini, dipilih empat film terbaik dari empat kategori yang memenangkan kompetisi tingkat nasional dengan lingkup peserta dari kategori pelajar dan kategori umum atau terbuka. 

Penjuriannya melibatkan para profesional di bidang perfilman seperti sutradara film Fajar Bustomi, sutradara film Upie Guava, dan sinematografer Bagoes Tresna. Ketiganya meninjau 20 daftar terbaik yang telah lolos kurasi tim penyelenggara. 

Adapun, keempat film terbaik yang berhasil unggul di kompetisi World of Film Sony Indonesia, adalah sebagai berikut : 
  • Juara kategori umum Indonesia : Marry Me? karya Joni Astin Ariadi 
  • Juara kategori umum Asia Pasifik : Marry Me? karya Joni Astin Ariadi
  • Runner-up kategori umum : Baruna karya M. Rizky Adly dan Mimpi Pageblug karya Tri Yuda Production 
  • Juara kategori pelajar : Habis Waktu karya Magic Clip (SMK Cakra Buana) 
Para pemenang kompetisi dari tingkat lokal menerima hadiah berupa produk Sony. Pemenang kategori umum utama mendapatkan kamera Cinema Line FX3 dan lensa G Master. runner-up mendapatkan kamera Alpha 7 IV, dan pemenang kategori pelajar mendapat Alpha 7 III Kit. 

Sebagai syarat untuk mengikuti kompetisi ini, peserta menggungah karya mereka di YouTube. Kalau Genhype penasaran dan ingin menyaksikannya, kalian bisa menggunakan kata kunci pencarian "World of Film Sony".
 

Editor : Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Tok, Pemerintah Tetapkan 1 Ramadan 1443 H Jatuh pada Minggu 3 April 2022 

BERIKUTNYA

Noice Siapkan Sederet Konten Menarik selama Ramadan, Ada Adul & Komeng!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: