mendengarkan musik melalui platform streaming (Sumber gambar ilustrasi: pexels/Foto oleh Andrea Piacquadio)

Spotify Hadirkan Koleksi Playlist Lagu dan Podcast Spesial Ramadan

29 March 2022   |   19:14 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Menyambut bulan Ramadan, Spotify mengumumkan deretan koleksi spesial Ramadan, baik playlist lagu maupun podcast. Hal itu untuk menyediakan sajian konten rohani yang biasanya banyak dicari dan dinikmati masyarakat selama bulan puasa.

Carl Zuzarte, Head of Studios Southeast Asia, mengatakan audio memiliki cara tersendiri untuk menginspirasi dan menyentuh hati serta pikiran seseorang yang tidak dimiliki oleh format lainnya. 

“Kini, kami mewujudkannya di Spotify — sebagaimana semakin banyak orang yang beralih ke konten audio selama Ramadan," katanya. 

Dia menuturkan perusahan melihat peningkatan lebih dari 16 persen untuk jumlah streaming selama Ramadan di Spotify Indonesia pada 2021. 

Perusahaan, lanjutnya, sangat bersemangat untuk menghadirkan berbagai konten audio dan pilihan format untuk mendukung momen refleksi diri dan silaturahmi dengan keluarga pada Ramadan ini. 

Ramadan, katanya, menjadi salah satu momen terpenting bagi pendengar Spotify di Indonesia.

Tahun ini, lanjutnya, Spotify juga memperkenalkan playlist podcast terbaru berjudul Berkah Ramadan yang berisi podcast religi terbaik Indonesia. Podcast ini ada untuk pendengar yang menjalankan ibadah puasa, dan bisa juga untuk menemani waktu sahur dan berbuka. 

Melalui hub Ramadan, pendengar dapat menemukan beragam pilihan audio lokal dan internasional dari Spotify, mulai dari konten religius untuk siraman rohani hingga sajian hiburan yang ringan dan menyenangkan.

Konten mulai audio drama seperti Kelas PUBER oleh Makna Talks dan Pasukan Hampa Udara oleh Podcast Ancur hingga talk show religi ringan dari Podkesmas dan GJLS Ramadan serta kumpulan cerita pengakuan dalam BKR Ngaku dari BKR Brothers.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Playlist Umumkan 12 Judul Drama Web yang Akan diproduksi sepanjang 2022

BERIKUTNYA

Jadi Best Picture Oscar 2022, Simak 5 Fakta Menarik Film CODA

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: