Balapan MotoGP (Sumber gambar: MotoGP)

Ini Profil Pawang Hujan MotoGP Mandalika, Pernah Terlibat di Beberapa Acara Berskala Nasional & Internasional

20 March 2022   |   17:13 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Pawang hujan menjadi pemandangan unik dari gelaran MotoGP Pertamina Grand Prix of Indonesia di Mandalika, Nusa Tenggara Barat yang berlangsung hari ini. Aksinya menarik perhatian masyarakat luas dan menjadi perbincangan publik di jagat dunia maya. 

Tagar #pawanghujan menjadi trending di platform jejaring sosial Twitter. Bahkan, akun Twitter resmi MotoGP beberapa kali mencuit aksi sang pawang hujan, termasuk saat situasi hujan yang berlangsung benar berhenti. It worked, tulis akun tersebut. 
 

Cuitan tersebut kemudian ramai dengan berbagai komentar. Ada yang memberikan apresiasi positif, ada pula yang mengkritik hal tersebut. Di luar perbincangan pro-kontra soal penggunaan pawang hujan dan ‘kesaktiannya’, hal tersebut menjadi aksi yang mencuri perhatian termasuk para pembalap. 

Sebelumnya, pembalap Fabio Quartararo juga menjadi sorotan publik. Pasalnya, pembalap asal Prancis itu terlihat tengah menirukan aksi pawang hujan dalam memainkan cawan logam saat melakukan ‘ritual’ untuk menghentikan hujan. 
 

Sebagai informasi, pawang hujan yang berperan dalam kegiatan kali ini adalah Rara Isti Wulandari. Sosok yang akrab dipanggil Mbak Rara ini dilaporkan diminta secara khusus oleh pihak penyelenggara yakni Mandalika Grand Prix Association dan Dorna untuk memastikan acara berjalan lancar. 

Dilansir dari Bisnis.com, Mbak Rara menuturkan bahwa pihak penyelenggara meminta agar diupayakan turun hujan pada pagi hari penyelenggaraan. Hal ini ditujukan supaya debu di arena balap bisa hilang dan suhu aspal tidak terlalu panas. 

Dia juga menyebutkan bahwa upayanya ‘mengadang’ hujan itu dilakukan dengan beberapa upaya, termasuk menaruh sejumlah sesajen di beberapa titik Sirkuit Mandalika. Titik itu di antaranya adalah race control, area masuk pitlane, dan area keluar pitlane. 

Mbak Rara sendiri bukan nama baru dalam dunia per-pawangan, dia telah terlibat dalam sejumlah kegiatan besar sebelumnya, mulai dari vaksinasi massal, kampanye Presiden Jokowi, gelaran BUMN, hingga pembukaan Asian Games 2018. 

Editor : Dika Irawan

SEBELUMNYA

Cara Mudah Membersihkan Furnitur Berdasarkan Jenis-Jenis Materialnya

BERIKUTNYA

Kampanye Para Pengembang Game Ini Hasilkan Jutaan Dolar Donasi untuk Ukraina

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: