BTS saat konser PERMISSION TO DANCE ON STAGE - SEOUL. (Dok. Twitter/@bts_bighit)

Konser BTS Permission To Dance On Stage Seoul Cetak Rekor Box Office Global

14 March 2022   |   09:35 WIB

Boygroup BTS kembali mencetak rekor lewat siaran langsung untuk konser terbarunya, BTS PERMISSION TO DANCE ON STAGE - SEOUL, melalui siaran langsung live viewing yang berlangsung selama 10, 12, dan 13 Maret 2022. Siaran ini tercetak meraih pendapatan tertinggi di box office global per Sabtu (13/03) waktu setempat.

Dalam laporan Deadline, siaran konser di bioskop dari HYBE Labels dan Trafalgar Releasing ini telah meraih pendapatan total lebih dari US$32,6 juta atau sekitar Rp467 miliar. Angka ini dihitung dari penayangannya di lebih dari 3.700 bioskop dari 75 negara/wilayah dengan penayangan terbatas.

"Kami bersyukur dengan kesuksesan yang memecahkan rekor untuk proyek ini, tidak hanya untuk Trafalgar Releasing tapi juga untuk industri bioskop secara umum. Ini bukti bahwa dedikasi fandom ARMY dan adanya keinginan untuk kembali ke bioskop dalam skala global," tutur Marc Allenby selaku CEO Trafalgar Releasing.

Sementara itu, perwakilan HYBE Labels menyebutkan bahwa siaran bioskop ini merupakan upaya agensi dalam menyediakan akses terhadap acara konser bagi para penggemar untuk menontonnya bersama-sama. Pihaknya bersyukur konser dengan metode alternatif ini bisa dinikmati oleh semua pihak.

Di Amerika Serikat, konser siaran langsung ini telah meraih top 3 untuk box office nasional dengan peringkat ketiga, setelah film The Batman dan Uncharted. Hingga saat ini, siaran tersebut telah meraih pendapatan total sebesar USD$4,84 juta dari penayangannya di 803 bioskop.

Konser BTS PERMISSION TO DANCE ON STAGE merupakan rangkaian konser yang telah dilakukan BTS, di mana acara ini dimulai di SoFi Stadium, Los Angeles pada November-Desember 2021. Di tahun berikutnya, konser ini berlanjut di Olympic Stadium, Seoul pada bulan Maret.

Selama penyelenggaraannya konser ini meraih kepopuleran karena menjadi konser luring pertama yang diadakan setelah hampir 2 tahun tidak ada konser luring akibat pandemi Covid-19.

Di Los Angeles, konser ini meraih kesuksesan besar dengan ludesnya semua tiket konser luring selama 4 hari penampilan. Kemudian konser ini juga menarik penonton daring melalui siaran bioskop Korea Selatan pada akhir Februari 2022, di mana setidaknya 36.000 tiket telah terjual untuk siaran daringnya.

Setelah BTS PERMISSION TO DANCE ON STAGE - SEOUL resmi berakhir, BTS akan memulai persiapan untuk rangkaian konsernya di Las Vegas yang diselenggarakan di Allegiant Stadium pada 8-9 dan 15-16 April 2022. Persiapan ini juga dilakukan bersamaan dengan kedatangan mereka ke acara Grammy Awards ke-64 pada 3 April 2022 di MGM Grand Garden Arena.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Pahami 4 Hal Ini Agar Tak Terjerat Investasi Bodong

BERIKUTNYA

Intip Daftar Pemenang British Academy Film Awards 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: