Apple umumkan iPad Air generasi terbaru (Dok. Apple)

Produk Terbaru Apple yang Diumumkan pada Peek Performance 2022  

09 March 2022   |   11:28 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Raksasa teknologi Apple telah merampungkan acara terbarunya, Apple Event - Peek Performance. Pada presentasi selama satu jam, perusahaan memperkenalkan sejumlah produk dan inovasi terbarunya yang bakal segera menyapa para penggemar. 

Mulai dari versi terbaru iPhone SE hingga komputer desktop Mac terbaru, berikut ini adalah sejumlah poin penting yang diumumkan Apple ada gelaran Peek Performance 2022. 
 

1. Apple M1 Ultra 

 

(dok. Apple)

(dok. Apple)


Perusahaan yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat ini baru saja menambahkan portofolio terbaru untuk cip Silicon mereka yang dinamai M1 Ultra. Secara sederhana, ini adalah dua cip M1 Max yang disatukan dengan dukungan hingga 128GB RAM. Perusahaan menyebut bahwa produk anyar ini delapan kali lebih cepat dari cip M1 regulernya. 
 

2. Mac Studio 

 

(dok. Apple)

(dok. Apple)


Pada kesempatan tersebut, Apple juga mengumumkan entri baru dalam jajaran Mac Apple yakni Mac Studio. Ini merupakan produk yang ditujukan untuk para profesional kreatif dengan memiliki banyak porta input-output, sistem pendingin, dan performa pemrosesan yang kuat. Tersedia mulai dari versi M1 Max hingga M1 Ultra. 
 

3. Studio Display 5K 

 

(dok. Apple)

(dok. Apple)


Studio Display terbaru dari Apple yang diumumkan ini memiliki layar resolusi 5K. Layar ini mengusung lebar 27 inci yang mendukung warna P3 dan fitur TrueTone MacOS serta memiliki kecerahan maksimal hingga 600 nits. Menariknya, layar ini juga memiliki kamera ultra lebar 12MP yang akan memudahkan pengguna melakukan panggilan video. 
 

4. iPad Air Baru 

 

(dok. Apple)

(dok. Apple)


Sudah hampir satu setengah tahun Apple tidak memperbarui line-up iPad Air milik mereka, dan kini hal tersebut dibayar tuntas. Versi baru dari jajaran seri ini memiliki peningkatan signifikan yakni kehadiran cip M1 seperti yang digunakan pada iPad Pro. Selain itu dihadirkan juga model seluler yang mendukung jaringan 5G. 
 

5. iPhone SE Terbaru 

 

(dok. Apple)

(dok. Apple)


Akhirnya, varian iPhone SE resmi diumumkan. Ini menghadirkan fitur-fitur mutakhir ke dalam perangkat smartphone yang baik dinantikan penggemar, termasuk CPI A15 Bionic dan jaringan 5G. Perangkat ini juga dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau untuk produk Apple yakni mulai dari US$429. 
 

Editor : Gita Carla

SEBELUMNYA

Cerita dan Proses Yura Yunita Buat Video Musik Tutur Batin

BERIKUTNYA

Intip Fitur yang disiapkan Apple untuk Pembaruan iOS 15.4 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: