Benedict Cumberbatch (Dok. Hollywood Walk of Fame)

Benedict Cumberbatch Dianugerahi Bintang Hollywood Walk of Fame

01 March 2022   |   12:41 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Dalam acara yang penuh haru, aktor Benedict Cumberbatch, yang baru saja dianugerahi bintang ke-2.714 Hollywood Walk of Fame, mempersembahkan simbol tersebut kepada mendiang kakaknya, Tracy Peacock, yang meninggal dunia akibat kanker tahun lalu. Aktor asal Inggris itu juga mengangkat isu terkait krisis di Ukraina.

Nama Cumberbatch melejit setelah dia membintangi film televisi, Hawking, pada tahun 2004. Penampilannya sebagai fisikawan teoretis, Stephen Hawking, membuatnya mendapatkan penghargaan Aktor Terbaik BAFTA.

Adapun popularitasnya di kancah internasional adalah berkat serial BBC, Sherlock, yang ditutup dengan musim keempat pada 2017 silam. Untuk peran utamanya, Cumberbatch memenangkan Primetime Emmy Award pada tahun 2014 dan menerima tiga nominasi Emmy, tiga nominasi BAFTA TV Award, dua nominasi SAG Award dan tiga nominasi Critics Choice.

"Saya ingin mengenang kakak saya yang meninggalkan kita tahun lalu. Dia akan menyukai ini. Dia adalah orang yang sangat loyal, suportif, dan secara unik menyukai kemewahan dan keriuhan ini. Dia mungkin akan tertawa hingga menangis," ujar Cumberbatch, Senin (28/2).

Dia juga menambahkan,"Saya berharap di suatu tempat di atas sana, di mana bintang-bintang bersinar, kamu sedang menyaksikan momen ini sekarang. Saya yakin. Kami sangat merindukanmu. Kamu adalah orang yang luar biasa yang pernah ada di kehidupan kami."

Cumberbatch turut membintangi sejumlah proyek layar lebar yang mendapatkan penghargaan atau nominasi Oscar. Di antaranya 12 Years a Slave, War Horse, dan Atonement.

Pada 2016, aktor dengan gelar Commander of the Order of the British Empire itu bergabung dengan Marvel Cinematic Universe in 2016 sebagai Doctor Strange. Dia tampil di sejumlah film Marvel seperti Avengers: Infinity War, Avengers: Endgame, Spider-Man: No Way Home, dan dalam sekuel Doctor Strange in the Multiverse of Madness yang akan segera tayang.

Belum lama ini Cumberbatch tampil di film pemenang Oscar, The Power of the Dog. Sementara itu, dia akan kembali sebagai Doctor Strange di sekuel Doctor Strange in the Multiverse of Madness, dirilis pada 6 Mei 2022. Film pertamanya, dirilis pada 2016, meraup hampir US$700 juta untuk penayangan di seluruh dunia.

Aktor tersebut juga menyisipkan pesan perdamaian dalam pidatonya sebagai bentuk dukungan kepada orang-orang Ukraina, dukungan saya untuk orang-orang Rusia yang menentang perpecahan antara kedua negara.

"Kami tidak hanya diam saja. Ini bukan lagi waktu untuk ketamakan atau kemalasan atau ketidakaktifan atau ketidakmampuan. Kita perlu bertindak, dan ada hal-hal yang dapat Anda lakukan. Anda dapat mendukung organisasi. Anda dapat mendukung mereka yang membantu pengungsi di lapangan. Anda dapat mendukung organisasi hak asasi manusia. Anda dapat menekan politisi Anda, bank Anda, industri Anda untuk mendukung apa pun yang dapat dilakukan untuk membantu. Semuanya mungkin, jadi saya mendorong kalian untuk melakukannya pada hari ini.”


Editor: Gita
 

SEBELUMNYA

Adidas Rilis Koleksi Solarglide 5, Didesain untuk Kebutuhan Lari Sehari-hari

BERIKUTNYA

Simak Kiat Jitu Anti Kena Tipu Atas Nama Bank

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: