BTS (Dok. Twitter @bts_bighit)

BTS Kembali Menang Penghargaan Global Recording Artist of the Year IPFI

25 February 2022   |   08:01 WIB

Boy group BTS kembali memenangkan Global Recording Artist of the Year dari IPFI untuk kedua kalinya di tahun ini! Melalui media sosial resmi IPFI, Kamis (25/02/2022) waktu setempat, BTS mendapatkan peringkat pertama untuk kategori tersebut bersama dengan sejumlah artis seperti Taylor Swift dan Adele.

Dalam unggahan resminya, BTS masuk ke peringkat pertama dalam daftar 2021 IFPI Global Artist Chart bersama 9 artis lainnya. Tepat di bawah BTS, ada Taylor Swift, Adele, Drake, Ed Sheeran, The Weeknd, Billie Eilish, Justin Bieber, SEVENTEEN, dan Olivia Rodrigo.
 
Dengan penghargaan ini, BTS menjadi artis pertama yang memenangkan penghargaan Global Recording Artist of the Year IPFI untuk kedua kalinya selama 2 tahun berturut-turut.

"Kami merasa sangat terhormat untuk mendapatkan penghargaan 2021 IFPI Global Recording Artist of the Year. Ini adalah kali pertama sebuah grup mendapatkan penghargaan tersebut untuk kedua kalinya selama dua tahun berturut-turut. Kami merasa sangat bersyukur dan terima kasih untuk semua orang yang telah menginspirasi kami, terutama ARMY," tutur RM.
 
Sebelumnya, BTS sempat diumumkan sebagai artis Asia pertama yang mendapatkan penghargaan Global Recording Artist of the Year dari International Federation of the Phonographic Industry (IPFI) pada penyelenggaraan tahun 2020. Tidak hanya itu, BTS juga menjadi artis non-bahasa Inggris dan Korea Selatan pertama yang mendapatkan penghargaan itu.

International Federation of the Phonographic Industry adalah organisasi nirlaba yang merepresentasikan industri musik rekaman di tingkat global. Lalu, penghargaan tahunan Global Recording Artist of the Year merupakan penghargaan yang diberikan untuk mengapresiasi popularitas artis di seluruh dunia melalui format musik fisik dan digital secara keseluruhan koleksi karya musik.

Umumnya, sebelum BTS mendapatkannya pada 2020, penghargaan ini biasanya dimenangkan oleh artis-artis Amerika Serikat seperti Taylor Swift dan Drake serta Inggris seperti One Direction, Adele, dan Ed Sheeran.

Di tahun ini tidak hanya BTS yang mendapatkan penghargaan tersebut, tapi juga SEVENTEEN yang masuk ke dalam daftar 10 besar untuk penghargaan Global Recording Artist of the Year dengan urutan ke-9.

Sementara itu, BTS kini tengah dalam persiapan untuk penyelenggaraan konser PERMISSION TO DANCE ON STAGE di Seoul pada bulan Maret, kehadiran di acara Grammy Awards, dan konser terbaru di Las Vegas untuk rangkaian PERMISSION TO DANCE ON STAGE secara hibrida.


Editor: Gita

SEBELUMNYA

Resmi Dibuka, Pameran Magister Raffaelo Sajikan Karya Seniman Raphael Dalam 6 Tema

BERIKUTNYA

Laju Pesat Digitalisasi & Potensi Besar Industri Data Center Dalam Negeri

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: