ilustrasi (sumber gambar: freestocks.org dari Pexels)

VTuber Moona Hoshinova Siapkan Pesta Spesial 1 Juta Subscriber

23 February 2022   |   13:32 WIB

Virtual Youtuber atau VTuber Moona Hoshinova berencana membuat rangkaian acara spesial yang akan menghibur para penontonnya selama 24 jam tanpa henti di Youtube pada Maret 2022 dalam rangka merayakan 1 juta subscribers, dan membuatnya masuk dalam deretan 30 VTuber dengan subscribers terbanyak di dunia.

Dalam rangkaian acara spesial nanti, VTuber tersebut disebutkan ingin melakukan beragam hal menarik yang disebut-sebut akan membuat para fans dari Indonesia maupun negara lain merasa berkesan saat menyaksikannya.

Moona dikenal sebagai VTuber yang berbakat dalam bernyanyi, terutama genre pop rock dan ballad. Setiap bulan, dia mengadakan streaming khusus karaoke di channel yang diberi nama #MoonUtau yang dalam bahasa Indonesia  berarti Sang Bulan Bernyanyi.

Pada Februari 2021 lalu, dia untuk yang pertama kali merilis lagu original dalam bahasa Jepang berjudul Ai no Chiisana Uta, dan telah ditonton lebih dari 3 juta kali di YouTube dan 800 ribu kali di Spotify.

Sementara dalam perayaan ulang tahun pada 15 Februari 2022 lalu, dia mengeluarkan lagu original ke-2 dengan judul High Tide. Berbeda dengan lagu pertama, single High Tide yang berarti pasang tinggi atau gelombang air pasang tersebut memiliki tempo jauh lebih cepat.

Tidak hanya itu, single kedua itu juga mengusung kisah yang lebih fantasi dan nuansa yang lebih keren. Lagu dan lirik High Tide diciptakan dan dikerjakan oleh ZSunder, yakni seorang komposer musik yang berbasis di Timur Tengah, dan sudah menciptakan banyak lagu bergaya K-pop.

Sementara itu cerita di balik konsep lagu ‘High Tide’ yang dibuat sendiri oleh Moona ini adalah tentang seorang dewi yang sangat dipuja oleh banyak orang, kecuali seorang manusia yang belum terhasut.

Dewi ini pun berupaya menunjukkan kehebatannya kepada manusia tersebut hingga akhirnya sang manusia mempercayai kehebatan dewi tersebut.

Dewi dan manusia di dalam lagu ini ibaratnya seperti Moona dan para penggemarnya. Untuk memvisualisasikan konsep lagu tersebut, kali ini Moona memilih style animasi yang dikerjakan oleh kreator-kreator asal Indonesia dan Malaysia.

Selain merilis lagu original, Moona juga kerap meng-cover lagu-lagu Jepang dan Inggris. Beberapa di antaranya bahkan mencapai jutaan views.

Kemudian Moona juga dikenal sebagai streamer game selain sebagai penyanyi. Sang VTuber disebut memiliki sejarah panjang di dunia Minecraft.

Editor: Fajar Sidik
SEBELUMNYA

Performa Buruk, Activision Tunda Game Call of Duty Tahun Depan 

BERIKUTNYA

Kang So-ra Akan Kembali Bintangi Serial Televisi setelah Vakum 2 Tahun

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: