Ilustrasi (Sumber gambar: Cottonbro/Pexels)

10 Street Food Musim Dingin Khas Korea, Bikin Ngiler!

15 February 2022   |   12:44 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Korea Selatan mampu membuat segala macam tentangnya menjadi begitu terkenal, dan membuat banyak orang tertarik untuk mengetahuinya. Tidak terkecuali terkait dengan makanan-makanan yang ada di Negeri Gingseng tersebut.

Pada saat ini, di Korea Selatan, musim dingin masih berlangsung dan terdapat berbagai macam makanan jalanan atau street foods khas musim dingin yang kerap dinikmati.

Berikut 10 jajanan khas musim dingin di Korea Selatan yang menjadi pilihan Kimbab Family, salah satu exclusive talent Gushcloud yang merupakan content creator gaya hidup yang tengah berjalan-jalan di Daehako guna mencoba berbagai macam street food.
 

Hodugwaja

Sajian kuliner yang satu ini adalah berupa kue dengan adonan yang lembut dan isian kacang merah serta kacang walnut.
 

Ddangkong gwaja (Kue kacang tanah)

Kue kacang tanah adalah salah satu jajanan tradisional Korea Selatan yang saat ini sulit ditemui lho Genhype. Sajian kuliner ini menggunakan adonan yang sama dengan makanan hodugwaja, tapi memiliki isi kacang tanah utuh.
 

Ingeoppang

Makanan yang satu ini memiliki bentuk yang mirip dengan makanan bungeoppang. Namun, terdapat sejumlah perbedaan, yakni pada adonannya yang menggunakan tepung ketan sehingga tekstur ingeoppang lebih kenyal. Adapun varian rasa makanan ini antara lain kacang merah dan custard.
 

Gyeran ppang (Kue telur)

Makanan ini merupakan kue telur yang bagian bawahnya adalah roti dengan cita rasa manis dan dipadukan dengan telur yang gurih di bagian atasnya.
 

Hotteok

Hotteok adalah makanan yang bagian dalamnya diisi dengan gula, kayu manis, dan wijen, kemudian digoreng.
 

Bubble hotteok ( Dulu disebut Gonggal ppang)

Makanan yang satu ini memiliki bentuk menggembung dan terdapat olesan gula, kayu manis, dan wijen di dalamnya. Tidak hanya itu, kue ini juga memiliki tekstur garing.
 

Oksusu (Jagung rebus yang berwarna ungu dan kuning)

Berbeda dengan jagung manis yang biasa Genhype makan ketika berada di Indonesia, jagung rebus yang satu ini memiliki rasa yang hambar. Namun, kalian akan merasakan rasa manis lama-kelamaan saat dikunyah.
 

Gun goguma (Ubi panggang)

Makanan ini adalah makanan yang dahulu jajanan favorit masyarakat Korea Selatan saat musim dingin. Melansir Korea Times, cara memasak sajian ini cukup dengan memanggang ubi dalam oven sampai lunak. Kemudian sobek kulit ubi di satu sisi dan haluskan bagian dalamnya dengan garpu.
 

Gunbam atau Chestnut

Makanan jalanan atau street food yang satu ini adalah jenis makanan yang dibuat dengan cara dipanggang dan memiliki rasa manis.
 

Permen dalgona

Permen yang satu ini adalah jajanan khas Korea yang kian populer karena serial Squid Game. Sebelum jajanan tersebut dimakan, ada permainan yang dilakukan dengan memilih pola yang dicetak di atas permen dalgona, misalnya bentuk payung, segitiga, persegi, dan lain-lain.



Editor: Gita

SEBELUMNYA

Sering Bersin di Pagi Hari? Ini Penyebabnya

BERIKUTNYA

Sebab Akibat Kekacauan Multisemesta dalam Trailer Terbaru Doctor Strange 2

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: