Ilustrasi (Dok. ZAP Clinic)

Treatment Laser Ini Bisa Remajakan dan Kencangkan Miss V

08 February 2022   |   18:49 WIB

Bicara soal perawatan tubuh perempuan bukan hanya dilakukan pada bagian luar seperti wajah dan kulit, tetapi juga perawatan dari dalam seperti perawatan vagina. Terlebih bagi perempuan yang telah melahirkan, tentu kesehatan vagina dan vagina yang tetap kencang adalah idaman. 

Dokter Spesialis Penyakit Kulit dan Kelamin, dr. Eyleny Meisyah Fitri Sp.KK, mengatakan dengan bertambahnya usia, para perempuan biasanya menghadapi beberapa kondisi terkait ginekologi yang berkaitan dengan perubahan hormon misalnya vagina menjadi gelap, vagina kendur atau kering yang menyebabkan nyeri saat berhubungan seksual. 

Selain itu, proses menopause serta melahirkan pada perempuan juga bisa mempengaruhi kondisi area intim, sehingga otot-otot vagina akan mengendur dan longgar karena berkurangnya kolagen.

"Pada sebagian wanita, ini bisa menjadi masalah terutama untuk kepuasan hubungan suami istri," kata Dokter Eyleny dalam webinar Pentingnya Menjaga Peremajaan Miss V, Selasa (8/2/2022).

Ilustrasi (Dok. ZAP Clinic)

Hasil survei ZAP Beauty Index menemukan bahwa tidak hanya mereka yang berusia muda yang merasa bahwa area intim perlu dilakukan peremajaan. Tetaoi, mayoritas wanita Indonesia berusia diatas 40 tahun (gen X), yaitu sebesar 80,1%, menyatakan bahwa area intim wanita juga perlu atau sangat perlu dirawat. 

"Ini artinya baik wanita muda maupun wanita dewasa sangat setuju dan aware dengan kebersihan dan kecantikan area intim," imbuh Dokter Eyleny.

Menurut Dokter Eyleny, perawatan area intim seperti vagina tidak kalah penting dari perawatan wajah dan kulit. Sebab, perawatan vagina tidak hanya memberi kesehatan secara fisik tetapi juga kesehatan secara mental. 

Mengatasi hal tersebut, Dokter Eyleny merekomendasikan satu perawatan khusus untuk mengencangkan area intim wanita yang dinamakan Laser Vagina Tightening yang dapat meremajakan area intim wanita dan mengencangkannya. 

Perawatan laser ini adalah perawatan yang ditujukan khusus untuk wanita yang mengalami kehilangan elastisitas dan kekencangan jaringan vagina akibat persalinan, trauma, atau kelainan bawaan yang menyebabkan hilangnya kepuasan seksual.

Berkat teknologi laser modern, masalah tersebut dapat diselesaikan dengan cepat, aman, dan tanpa rasa sakit menggunakan proses non-bedah yang melibatkan laser. Sinar laser menargetkan dinding vagina dan merangsang produksi kolagen dan elastin yang bertanggung jawab untuk kekencangan dinding vagina. 

"Proses Laser Vagina Tightening aman dan tidak menimbulkan rasa sakit sama sekali. Saat dilaser, pasien justru akan merasakan hangat dan tidak memerlukan waktu yang lama untuk proses penyembuhan," jelas Dokter Eyleny.

Salah satu klinik kecantikan yang memberikan layanan jasa Laser Vagina Tightening adalah ZAP Premiere Clinic.  Ada dua tahapan dari proses laser vagina tightening di ZAP Premiere yakni pertama laser akan ditembakkan dari dalam dinding vagina. Tahap kedua, laser ditembakkan pada bibir vagina dan area sekitarnya. 

Dokter Eyleny menjelaskan ada beberapa keuntungan yang didapatkan dengan treatment Laser Vagina Tightening ini seperti mengencangkan otot-otot vagina, meningkatkan elastisitas vagina, menjaga kesehatan area vagina serta menjaga tampilan luar vagina.

“Treatment laser vagina tightening ini memang bagus dilakukan terutama buat wanita yang sudah melahirkan berulang," ujarnya.


Editor: Gita
SEBELUMNYA

25 Persen Orang Akan Menghabiskan 1 Jam Per Hari di Metaverse Pada 2026

BERIKUTNYA

Gangguan Makanan pada Anak, Ini Bedanya Picky Eater dan Selective Eater

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: