Ilustrasi (Sumber gambar: Cliff Booth/Pexels)

6 Channel YouTube yang Seru untuk Olahraga di Rumah

04 February 2022   |   10:33 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Olahraga merupakan salah satu faktor penting untuk menjaga tubuh tetap fit dan ideal serta membentuk imun yang kuat meski di rumah saja. Sejak pandemi, banyak orang yang rutin berolahraga dari rumah sehingga tidak perlu ke tempat olahraga seperti gym.

Meski di rumah saja dan tidak dipandu seorang instruktur, kalian tidak perlu bingung karena bisa tetap berolahraga dengan mengikuti konten-konten workout yang ada di YouTube. Buat yang ingin rutin berolahraga di rumah, berikut 7 rekomendasi channel YouTube untuk olahraga yang bisa kalian ikuti.
 

1. Chloe Ting

 

Chloe Ting Challenge sempat viral di media sosial karena kabarnya ampuh membentuk otot dalam hitungan minggu aja. Ini terbukti dari banyaknya orang yang membagikan transformasi tubuh setelah mengikuti video olahraga Chloe melalui channel YouTube miliknya.

Tak heran jika setiap video Chloe Ting telah ditonton jutaan viewers bahkan beberapa di antaranya menembus ratusan juta views.  Salah satu videonya yang berjudul “Get Abs in 2 Weeks | Abs Workout Challenge”. Video berdurasi 11 menit ini diklaim bisa membantu menurunkan berat badan sekaligus mendapatkan tubuh impian hanya dalam waktu 2 minggu.
 

2. Emi Wong

 

Tak jauh berbeda dengan konten-konten yang disajikan Chloe Thing, kalian juga bisa melakukan beberapa workout ala Emi Wong. Emi adalah pelatih workout bersertifikat yang tinggal di Hong Kong. 

Mengunggah videonya pertama kali pada 2017, di channel YouTube Emi kini telah ada ratusan video workout yang bisa kamu coba yang berfokus untuk membakar lemak tubuh serta menjaga tubuh tetap fit dan bugar. Tak hanya berolahraga, Emi juga kerap membagikan resep makanan-makanan sehat.
 

3. MadFit

 

Akun MadFit secara rutin membagikan video latihan gratis mulai dari latihan tanpa peralatan hingga latihan ramah ruangan sempit. Di channel YouTube ini, kalian bisa berlatih High Intensity Interval Training (HIIT), latihan kardio intensitas tinggi dengan kombinasi gerakan yang dilakukan dalam durasi mulai dari 5-20 menit.

Tak hanya di YouTube, kalian juga bisa mendapatkan beberapa pelatihan gratis melalui aplikasi MadFit yang bisa diunduh melalui Google Play Store dan App Store.
 

4. Skwad Fitness

 

Skwad Fitness adalah salah satu media channel dari Skwad media yang fokus memberikan video tutorial fitness, workout, serta berbagai tips hidup sehat. Channel ini bakal cocok bagi kalian yang lebih nyaman mendapat arahan dalam bahasa Indonesia.

Tutorial workout yang diberikan juga cukup beragam mulai dari dance cardio buat mengecilkan perut, full body workout modal dinding dan bantal, sampai air boxing cardio workout yang bisa membakar lemak dalam tubuh hanya dalam lima menit.

(Baca juga: Bikin Semangat, 10 Lagu K-Pop Ini Pas Buat Workout)

5. Yulia Baltschun

 

Wanita yang dikenal dari ajang lomba masak ini mempunyai kanal YouTube yang berisi konten tentang olahraga dan diet. Video-video dari channel Yulia yang memiliki 2,18 juta subscriber ini patut kalian coba yang ingin berolahraga dengan gerakan yang ringan.

Video yang patut untuk dicoba adalah “4 gerakan membakar 1000 kalori?”. Gerakan-gerakan yang dicontohkan Yulia cukup mudah namun ampuh membakar lemak jika dilakukan dengan rutin. Ditambah, dia sering membagikan kisah sukses orang-orang yang berhasil menurunkan berat badan karena resep dietnya.
 

6. Pamela Reif

 

Pamela Reif ini adalah seorang fitness model sekaligus pengusaha asal Jerman. Melalui channel YouTube miliknya, dia secara rutin mengunggah berbagai sesi workout untuk pembentukan otot pada tiap anggota tubuh.

Khusus buat pemula, dia juga menyiapkan beberapa workout ringan yang mudah diikuti. Video workout yang diunggahnya rata-rata berdurasi 10 hingga 20 menit. Meski durasinya tidak terlalu lama, siap-siap bakal penuh keringat ya saat menjalaninya.


Editor: Gita
 

SEBELUMNYA

Anjing di Inggris Alami Penyakit Misterius, Ternyata Virus Corona

BERIKUTNYA

GoPro Bakal Perluas Jajaran Kamera Aksinya, Sasar Para Profesional 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: