Bepergian dengan Kereta Api (Sumber gambar: KAI)

Semakin Dipermudah, Kini Beli Tiket Damri Bisa Lewat Aplikasi KAI Access

02 February 2022   |   22:03 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Bagi Genhype yang terbiasa melancong menggunakan kereta api, dan menggunakan bus DAMRI, kalian sekarang bisa memesan tiket bus dari aplikasi KAI Access. Dalam rilis yang diterima Hypeabis.id, DAMRI dan PT Kereta Api Indonesia bekerja sama menghadirkan layanan antarmoda bus DAMRI dan kereta api jarak jauh. 

Pelanggan KA Jarak Jauh dapat memesan tiket Bus DAMRI untuk menuju stasiun keberangkatan maupun dari stasiun kedatangan ke tujuan yang diinginkan melalui aplikasi KAI Access. 

Direktur Utama DAMRI, Setia N. Milatia Moemin, berharap kerja sama ini dapat memenuhi kebutuhan pelanggan dalam perjalanan terutama pada first dan last mile, serta memudahkan pelanggan dalam bertransportasi. 

Pada tahap awal, tiket Bus DAMRI yang dapat di pesan dari KAI Access adalah rute Stasiun Gambir - Bandara Soekarno-Hatta pp serta Stasiun Yogyakarta - Hotel Wisata Magelang pp. 

"Rute tersebut dipilih karena merupakan rute yang diminati pelanggan selama ini setelah atau sebelum menggunakan layanan Kereta Api. Ke depan rute Bus DAMRI yang dapat di pesan melalui KAI Access akan semakin dikembangkan,” katanya. 

Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo, mengatakan inovasi ini merupakan langkah KAI dalam membangun suatu ekosistem transportasi secara menyeluruh. Integrasi antarmoda pada aplikasi KAI Access merupakan bentuk peningkatan pelayanan kepada pelanggan melalui kemudahan memesan tiket Bus DAMRI pada satu aplikasi.

Layanan antarmoda ini diharapkan dapat membantu pelanggan KA yang ingin melanjutkan perjalanannya menggunakan Bus DAMRI ke tujuan selanjutnya ataupun sebaliknya. “KAI terus mengembangkan aplikasi KAI Access dalam rangka melanjutkan transformasi digital yang saat ini sedang KAI gencarkan,” katanya. 

Metode pembayaran yang dapat digunakan untuk layanan antarmoda KAI - DAMRI adalah melalui KAIPay, e-Wallet, dan QRIS. Setelah berhasil melakukan pembayaran, pelanggan akan mendapatkan QR Code Bus DAMRI untuk selanjutnya ditunjukkan kepada petugas di loket DAMRI. 


Editor: Gita

SEBELUMNYA

Tayang 10 Maret 2022, Ini Sinopsis Film Mengejar Surga

BERIKUTNYA

Elliottii Residence, Sensasi Menginap di Perumahan Elit Pondok Indah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: