Pelancong bisa membeli melalui aplikasi dan situs (Sumber gambar: DAMRI)

DAMRI Siapkan 460 Bus untuk Penumpang Mudik Tahun Ini

04 April 2022   |   15:47 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Puasa memang baru memasuki hari kedua. Namun, sejumlah operator transportasi sudah membuka penjualan tiket mudik lebaran. Salah satu operator transportasi tersebut adalah DAMRI, yang telah menyiapkan 460 unit bus untuk mudik lebaran tahun ini.

Siti Inda Suri, Plt. Corporate Secretary DAMRI, menuturkan perusahaan telah membuka penjualan tiket selama masa mudik lebaran tahun ini dengan batas penjualan tempat duduk mencapai 70 persen untuk wilayah PPKM level 3 dan 4. Sedangkan bus dengan tujuan daerah dengan PPKM level 1 dan 2, lanjutnya, kapasitas tempat duduk yang dijual mencapai 100 persen.

“Bahwa DAMRI siap menyelenggarakan layanan Angkutan Hari Raya Idul Fitri (AHRI) dengan berpedoman pada Surat Edaran Satgas Covid-19 Nomor 11 Tahun 2022 dan Surat Edaran Kementerian Perhubungan Nomor 23 Tahun 2022,” katanya.

Dia menuturkan pelancong yang ingin membeli tiket bus DAMRI pada masa angkutan libur lebaran tahun ini bisa melakukan pembelian melalui aplikasi dan situs tiket perusahaan.

Sementara untuk daerah timur di wilayah Indonesia dan Kalimantan Utara, lanjutnya, pemesanan tiket dapat dilakukan melalui loket keberangkatan. “Hal tersebut dikarenakan pemesanan melalui online masih sulit dilakukan karena sinyal yang kurang memadai. Meskipun demikian, DAMRI tetap memproses pencatatannya secara digital,” katanya.

Perusahaan akan menyelenggarakan 8.715 perjalanan pada H-10 dan H+10 lebaran tahun ini. Adapun jumlah pelancong yang akan menggunakan bus DAMRI pada tahun ini diperkirakan mencapai 200.000 orang di luar pelancong reguler.

Dia menuturkan arus mudik paling besar berada di Pulau Jawa. Sementara keberangkatan paling banyak berasal dari DKI Jakarta. Adapun wilayah yang berpotensi mengalami lonjakan keberangkatan mudik adalah Yogyakarta dan Bandung.

Perusahaan, lanjutnya, juga menyiapkan penyelenggaraan Posko Angkutan Hari Raya Idulfitri di lingkungan DAMRI. Posko tersebut akan berlangsung pada 15 April-15 Mei 2022.


Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Cover Musik dari Game Kirby Bawa Pulang Piala Grammy Awards 2022

BERIKUTNYA

Simak Daftar Lengkap Pemenang Grammy Awards 2022, Silk Sonic & Jon Batiste Mendominasi!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: