Ilustrasi Zoom. (Dok. Gabriel Benois dari Unsplash)

Mau Aktifkan Notifikasi Suara di Zoom? Ini Caranya!

04 June 2021   |   15:13 WIB

Salah satu fitur yang mungkin sebagian dari Genhype belum sadari adalah adanya fitur notifikasi suara layaknya ketika seseorang ingin masuk ke satu pintu. Tujuannya supaya Genhype bisa lebih mudah untuk tahu adanya seseorang yang baru saja bergabung atau meninggalkan ruangan Zoom.

Fitur ini bisa membantu Genhype jika ingin tahu adanya kehadiran partisipan sesi Zoom tapi sedang tidak standby langsung di depan layar gawai. Di sisi lain, kadang fitur ini bisa juga menganggu kalau misalkan Genhype memiliki partispan yang banyak karena setiap ada yang datang dan pergi pasti ada bunyi yang masuk.

Untuk itu, Hypeabis.id memberikan kiat-kiat untuk menyalakan dan mematikan notifikasi ini. Simak caranya di bawah ini ya!

1. Jika Genhype pakai aplikasi Zoom, klik ikon akun pribadi (biasanya terletak di sebelah kanan atas). 

2. Setelah itu, pilih Settings (Pengaturan). Ketika sudah berada di halaman tersebut, gulir halaman ke bawah hingga menemukan tulisan View More Settings (Lihat lebih banyak halaman) dan klik tulisan tersebut. Genhype akan diarahkan ke halaman situs Zoom.

3. Ketika halaman situs Zoom sudah terbuka, lakukan sign in dengan akun Zoom milik Genhype dan pilih Settings di kolom sebelah kiri.

4. Setelah masuk, cari kolom In Meeting (Basic) dan gulir ke bawah sampai menemukan opsi Sound notification when someone joins or leaves (Notifikasi suara ketika seseorang masuk atau keluar). Lalu pilih opsi untuk menyalakan atau mematikan.
 

Pilihan opsi Sound notification when someone joins or leaves di pengaturan Zoom versi situs. (Dok. Hypeabis.id/Laurensia Felise)

Pilihan opsi Sound notification when someone joins or leaves di pengaturan Zoom versi situs. (Dok. Hypeabis.id/Laurensia Felise)
 

Jika dinyalakan, opsi ini bisa membuat Genhype memilih apakah suara akan aktif ketika Host atau Co-host yang masuk atau aktif ketika semua peserta di dalam ruangan Zoom.

Opsi yang sama juga bisa memilih apakah Genhype mau membuat pemberitahuan untuk meminta rekaman suara pengguna yang ikut lewat ponsel suara sebagai notifikasi.

Jadi gimana menurut kalian guys mudah bukan caranya? Jangan lupa untuk mengeksplor pengaturan lainnya di versi situs Zoom ya!

Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

Google Tambah Fitur Keamanan Browser Chrome untuk Mencegah Phishing

BERIKUTNYA

Upaya Menggerakkan Ekonomi Digital di Kota Pelajar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: