Game Agatha Christie: The ABC Murders (dok. Microids)

Pengembang Game Prancis Garap 2 Judul Adaptasi Agatha Christie

31 January 2022   |   11:10 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Pengembang permainan video gim asal Prancis bernama Microids tengah mengembangkan dua judul gim anyar yang didasarkan pada cerita Agatha Christie. Nama tersebut tentunya tidak asing lagi bagi para penggemar cerita detektif, misteri, dan kriminal klasik. 

Dilansir Euro Gamer, Microids dilaporkan akan membawa para pemain gim atau gamers ke alam semesta detektif Hercule Poirot klasik yang ditinjau ulang. Selain itu, akan hadir juga petualangan baru yang merupakan proyek dengan cerita anyar. 

Kedua gim anyar tersebut dinyatakan bakal dikembangkan oleh dua studio. Akan tetapi, saat ini Microids baru menyebutkan satu di antaranya yakni Microids Studio Lyon. Proyek ini juga merupakan kelanjutan dari kesuksesan kolaborasi perusahaan dengan Agatha Christie Limited. 

Chairman and CEO Agatha Christie Limited James Prichard mengatakan bahwa sudah 100 tahun sejak novel pertama neneknya - Agatha Christie - diterbitkan. Kolaborasi dengan pengembang gim akan menghadirkan karakter dan cerita ke dunia yang baru. 

“Kami sangat antusias untuk melanjutkan hubungan kami dengan tim di Microids dan berharap dapat mengembangkan dua gim baru yang menampilkan Hercule Poirot ini,” katanya. 


Editorial Director for Microids Alain Milly mengatakan setelah berkolaborasi dengan Agatha Christie Limited dalam beberapa waktu terakhir, kemitraan lanjutan ini tetap menjadi hal yang menarik dan menyegarkan bagi perusahaan. 

“Kami merasa terhormat dengan pembaruan kepercayaan ini setelah kesuksesan kolaborasi sebelumnya Agatha: Christie: The ABC Murders dan Hercule Poirot: The First Cases,” ujarnya. 


Seperti disebutkan sebelumnya bahwa Microids dan Agatha Christie Limited sebelumnya juga telah menghadirkan permainan video gim dari dunia Queen of Crime tersebut. Pertama adalah Agatha Christie: The ABC Murders yang dirilis pada 2016. 

Kedua adalah judul gim petualangan Agatha Christie - Hercule Poirot: The First Cases yang dirilis pada 2021 lalu. Kedua gim tersebut tersedia untuk berbagai platform termasuk komputer (Windows dan Mac), PlayStation 4, Xbox One, dan Nintendo Swtich. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

6 Wisata Kuliner di Glodok yang Harus Dicoba saat Libur Imlek

BERIKUTNYA

7 Tips Membangun Kebiasaan Digital untuk Anak 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: