2022 dikenal sebagai tahun macan air. (dok. Freepik)

Begini Karakter 12 Shio yang Lahir pada Tahun Macan

31 January 2022   |   09:09 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Dalam budaya Tionghoa, shio dipercaya dapat menentukan keberuntungan hingga karakter seseorang berdasarkan tahun lahir. Astrologi China yang dibedakan menjadi 12 jenis hewan yang mewakili tahun, bulan dan jam lahir seseorang ini dijadikan petunjuk dalam menjalani hidup masyarakat Tionghoa.

Untuk melihat nasib tersebut, shio selalu berkaitan dengan 5 elemen alam yakni kayu, api, bumi, logam dan air. Nah, berdasarkan astrologi China, pada 2022 dikenal sebagai tahun macan air alias shio macan dengan elemen air. Lantas bagaimana karakter orang yang lahir pada tahun macan ini? berikut penjabarannya.
 

1. Shio Tikus

Pemilik shio tikus yang lahir pada bulan macan memiliki sifat rajin, ulet, dan mampu berinovasi dengan hal-hal baru. Namun mereka sering pelupa dan kadang suka panik. Mereka suka mengerjakan pekerjaan sosial dan termasuk suka membantu orang lain meskipun sering mengalami kesulitan finansial. 
 

2. Shio Kerbau

Mereka yang lahir di bulan macan memiliki sifat keras kepala dan susah diatur. Namun mereka tidak pernah ingkar janji. Shio kerbau yang lahir pada bulan ini berpikiran kolot dan penyuka sesuatu yang bersifat klasik. Gemar mengoleksi barang kunci yang dianggap memiliki nilai artistik yang tingi.
 

3. Shio Macan

Lahir pada bulan ini memiliki watak yang keras. Kendati demikian, mereka loyal dan cukup bertanggung jawab terhadap kewajiban. Namun demikian, shio macan yang lahir di bulan macan terkadang suka mengeluarkan kata kasar jika tidak sesuai harapan atau ada orang yang menentang.
 

4. Shio Kelinci

Dia memiliki pesona dan daya tarik. Mereka menyukai benda-benda bernilai artistik dan sering membuat orang terpukau. Mereka siap mengeluarkan kocek untuk mendapat barang koleksi. Cenderung tidak bisa menahan emosi saat resah. Akhirnya kerap mengeluarkan kata kasar namun menyadari perbuatannya kemudian.
 

5. Shio Naga

Lahir sebagai pendongeng ulung. Mereka suka bercerita apapun, karena itu banyak yang menganggap pemilik shio naga yang lahir di bulan macan tidak bisa menyimpan rahasia, Namun di balik itu mereka cerdas dan rapi. Jika serius bekerja, mereka bisa memetik hasil yang memuaskan. Mereka juga lihai menyenangkan atasan.
 

6. Shio Ular

Orang yang lahir pada bulan ini memiliki sifat ragu-ragu, suka berubah pikiran, sering bimbang, fan tidak pernah puas dengan hasil yang telah didapat. Suka menjerumuskan orang karena selalu ingin mendapatkan manfaat dari orang lain tanpa merasa bersalah. Sifat baiknya, suka memberi bantuan dan menyumbangkan sebagian harta tanpa pamrih.
 

7. Shio Kuda

Mereka royal, pintar bercerita, dan suka memberi bantuan kepada teman. Mereka puas menganggap diri sebagai pahlawan yang pernah menolong orang lain.
 

8. Shio Kambing

Mereka tegas dan terkesan unik. Namun mereka orang yang asyik diajak berbicara jika sudah mengenal satu sama lain. Mereka senang berkunjung dan menerima kunjungan. Pemilik shio kambing yang lahir di bulan macan juga pintar menjaga perasaan orang lain. Mereka gemar menerima sanjungan dan pujian. 
 

9. Shio Monyet

Mereka atraktif dan cukup cerdas. Mereka juga cekatan dan mampu bekerja dengan cepat. Golongan ini mudah mendapatkan tempat di hati atasan berkat kecerdikan dan kepintaran mengambil hati orang lain. 
 

10. Shio Ayam

Cerdas dan serius dalam pekerjaan. Mereka sangat menghargai waktu dan menggunakan sebaik mungkin. Tegas mengambil keputusan dan tidak suka melibatkan orang lain dalam masalah yang dihadapi. Mereka berambisi tinggi hingga menjadi orang yang super sibuk. Mendapat didikan yang keras sejak muda, mereka enerjik dalam mengejar cita-cita dan tujuan.
 

11. Shio Anjing

Mereka setia dan tulus, tetapi tegas. Mudah tersinggung oleh kata-kata yang kurang menyenangkan hati, meskipun hanya banyolan. Suka menolong teman namun tidak suka mendengar orang bertele-tele dan gaya berbicara berputar-putar.
 

12. Shio Babi

Mereka ramah, energik, dan selalu menebar keceriaan. Bersahabat dengan banyak orang. Bagi mereka ilmu sangat penting bagi kehidupan. Oleh karena itu pemilik shio yang lahir bulan ini gemar belajar dan menyisihkan tabungan untuk sekolah atau kursus. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

All of Us Are Dead Jadi Serial Nomor Satu di Netflix 25 Negara

BERIKUTNYA

Apple Tambah Fitur Face ID Pakai Masker dalam Update iOS Beta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: