Acara TV Bridgerton (Dok. Netflix)

5 Acara TV dan Film Populer di Netflix Sepanjang 2021

16 January 2022   |   15:35 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Seperti yang sudah diketahui semua orang, Squid Game menjadi salah satu acara yang paling banyak dibicarakan pada tahun 2021. Acara yang ditulis oleh Hwang Dong-hyuk ini bercerita tentang perjuangan ratusan orang untuk memenangkan hadiah uang tunai dengan memainkan permainan anak-anak yang berakhir mematikan.

Forbes mencatat, setidaknya ada 142 juta pengguna yang menyaksikan serial ini di bulan Oktober, sebulan sejak dirilis. Sehingga tidak bisa dipungkiri jika Squid Game adalah acara favorit yang ditayangkan di Netflix sepanjang tahun lalu. Namun, acara ini berada di peringkat ketiga menurut review.org.

Platform tersebut mengurutkan lima acara TV populer yang ditayangkan Netflix tahun lalu:
  1. CoComelon
  2. Manifest
  3. Squid Game
  4. Ginny & Georgia
  5. Bridgerton
 

CoComelon. (Dok. Netflix)

CoComelon. (Dok. Netflix)

Tiga dari lima acara teratas (Squid Game, Ginny & Georgia, dan Bridgerton) adalah produksi original Netflix. Sementara, CoComelon merupakan acara pendidikan untuk anak-anak prasekolah yang menampilkan visual menarik. 

Adapun, Manifest adalah acara fiksi ilmiah yang bercerita tentang penumpang maskapai setelah pesawat yang mereka tumpangi mendarat namun terlambat setahun.

Di sisi lain, konten film anak-anak mendominasi peringkat teratas Netflix sepanjang tahun lalu, di mana konten original Netflix seperti The Mitchells vs. The Machines, We Can Be Heroes, dan Vivo menjadi favorit pengguna.

Review.org mengurutkan lima film populer yang ditayangkan Netflix tahun lalu:
  1. The Secret Life of Pets 2
  2. Home
  3. The Mitchells vs. The Machines
  4. We Can Be Heroes
  5. Vivo
 

The Secret Life of Pets 2. (Dok. Netflix)

The Secret Life of Pets 2. (Dok. Netflix)

We Can Be Heroes menempati peringkat pertama untuk bulan Januari-Februari, sementara The Mitchells vs. The Machines menjadi tayangan populer di bulan Mei dan Home di bulan Juni.

Vivo, yang bercerita tentang seekor inkajou yang suka musik memulai perjalanan yang sangat mengesankan demi memenuhi takdirnya dan menyanyikan lagu cinta untuk teman lama, jadi tayangan populer di bulan Agustus-Desember.

Review.org juga merilis bahwa konten drama (20,7 persen), komedi (12,8 persen), dan kriminal (9,5 persen) adalah genre TV yang paling populer sementara biografi (0,7 persen), musikal (0,9 persen), dan film pendek (1,0 persen) adalah yang paling tidak disukai orang.

Sementara itu, genre film yang paling populer adalah drama, komedi, dan aksi berbanding dengan film barat, reality TV, dan film perang yang paling tidak populer.



Editor: Gita
 

SEBELUMNYA

Leonardo DiCaprio Komentari Ending Don't Look Up

BERIKUTNYA

Junho 2PM Geser Jimin BTS di Daftar Brand Reputasi Individual Boy Group

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: