Mengunjungi Hutan Mangrove bisa menyegarkan pikiran. (Dok. Pexels)

5 Hidden Gem yang Wajib Dikunjungi untuk Liburan

07 January 2022   |   22:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Musim puncak liburan akhir tahun mungkin sudah usai. Namun momen liburan masih bisa Genhype nikmati di awal tahun ini. Nyatanya, berlibur melewati peak season bisa jauh lebih aman karena lokasi wisata mulai sepi. 

Bagi kalian yang sedang merencanakan liburan, ada beberapa hidden gems nih yang bisa kalian kunjungi. Bahkan lokasi berikut ini bisa ditempuh menggunakan mobil pribadi karena dapat dijangkau melalui jalur darat. Berikut sejumlah hidden gem rekomendasi Carsome yang layak dikunjungi.

 

1. Hutan Kota Srengseng, Jakarta

 
Enggak perlu jauh-jauh nyari permata liburan yang tersembunyi. Genhype datangi saja Hutan Kota Srengseng, Jakarta. Tak disangka, lokasi ini dulunya tempat pembuangan sampah namun telah diubah menjadi lahan hijau. Kalian dapat menemukan lebih dari 4.500 tanaman di hutan seluas 15 hektare ini. Lokasi ini memberikan pemandangan yang indah, pengunjung juga bisa memancing, piknik bahkan memanjat di sini! Cocok juga buat kalian yang cari spot foto instagramable.
 

2. Kampung Bali, Bekasi

 
Mau merasakan nuansa berlibur seperti di Bali tanpa harus ke Bali? Coba deh berkunjung ke Kecamatan Harapan Jaya, Bekasi Utara. Daerah ini dihias dengan ornamen tradisional Bali dan rumah-rumah berarsitektur Bali. Nuansa Bali ini diciptakan komunitas keluarga Bali yang telah tinggal di daerah tersebut sejak 1980-an.

 

3. Studio Alam Gamplong, Yogyakarta

 
Tempat wisata di Yogyakarta, bukan hanya Malioboro dan pantai di sekitarnya saja. Sekali-kali datang ke Studio Alam Gamplong. Di sana kalian bisa merasakan kembali Batavia era abad 20.  Pembuatan film seperti “Sultan Agung: The Untold Story", adalah salah satu yang pernah syuting di tempat ini.
 

4. Mangrove Gunung Anyar, Surabaya

 
Di Surabaya, terdapat banyak mangrove di dekat pantai. Salah satunya adalah Mangrove Gunung Anyar yang dilengkapi dengan fasilitas untuk pengunjung berjalan, membuat hidden gem yang satu ini menjadi lokasi edukasi dan wisata sekaligus. Tempat ini juga cocok untuk olahraga ringan karena sudah tersedia jogging track yang dikelilingi pepohohan agar kalian bisa merasa lebih sejuk dan menghilangkan penat.
 

5. Candi Gedong Songo, Semarang

 
Untuk turis yang menggemari arsitektur zaman dahulu, tidak jauh dari kota Semarang terletak Candi Gedong Songo, yaitu kumpulan kuil Hindu yang dibangun pada abad ke-9. Jangan lupa mengambil banyak foto untuk di post di Instagram karena kalian akan merasa pergi kembali ke zaman dahulu. Liburan sambil mengenang sejarah asyik juga loh Genhype!


Editor: Gita

SEBELUMNYA

Garuda Indonesia Menjadi Official Airline Liga Indonesia Baru

BERIKUTNYA

Football Lover, Ini 5 Sponsor Liga Sepak Bola Dunia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: