Game Mobile Legends dipertandingkan di UniPin Ladies Series (dok. Mobile Legends)

Ada Sistem Baru di Turnamen Mobile Legends UniPin Ladies Series Season 2 

12 January 2022   |   13:17 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Turnamen olahraga elektronik atau esports untuk cabang gim seluler Mobile Legends: Bang Bang bertajuk UniPin Ladies Series Season 2 bakal segera digelar. Menariknya, acara tersebut akan menjadi turnamen pertama yang memakai sistem baru. 

Project Manager Ladies Series Kevin Oktra mengatakan bahwa turnamen musim kedua ini akan menjadi yang pertama dalam skena esports Mobile Legends, yang menggunakan sistem atau mode Global Pick & Ban (GBP) pada pertandingannya. 

GBP merupakan sistem banned di mana hero yang sudah dipakai tidak bisa lagi digunakan pada gim berikutnya oleh tim yang sama. Hero tersebut masih boleh dipakai oleh tim lain, dan setelahnya tidak boleh dipakai oleh keduanya. 
 

Ilutrasi sistem ban & pick (dok. Mobile Legends Fandom)

Ilutrasi sistem ban & pick (dok. Mobile Legends Fandom)


Sebagai informasi, sebagian besar pertandingan pada UniPin Ladies Series Season 2 dilakukan dengan tiga kali pertandingan untuk menentukan pemenang (based on three). Sementara itu, pada laga final yang dilakukan dengan tujuh kali pertandingan, sistem GBP akan reset pada pertandingan ketujuh. 

Jadi, misalnya Tim A sudah menggunakan hero Alucard pada pertandingan pertama, maka mereka tidak bisa menggunakannya pada permainan berikutnya. Sementara itu, Tim B bisa memakainya pada gim kedua. Jika berlanjut ke gim ketiga, hero tersebut tidak bisa dipakai oleh kedua tim. 

Kevin menuturkan bahwa sistem GBP ini akan menuntut para pemain gim untuk mengeksplorasi kemampuan setiap karakter dan kombinasi gameplay secara keseluruhan. Selain itu, sistem ini juga membuat tontonan pertandingan jadi makin menarik dan bervariasi. 

“Sistem ini juga bertujuan untuk membuat skena ladies lebih kompetitif lagi dengan membuat tiap pemain harus menggunakan hero yang berbeda di setiap gim yang mereka mainkan,” tuturnya. 

Editor : M R Purboyo

SEBELUMNYA

Buruan..Tiket MotoGP Indonesia Sudah Bisa Dipesan

BERIKUTNYA

Meriahkan Awal Tahun, Dufan Night Hadir Lagi Akhir Pekan Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: