Silk Sonic (Dok. Silk Sonic/Twitter)

Album An Evening With Silk Sonic Capai Satu Miliar Streaming di Spotify

30 December 2021   |   14:01 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Album terbaru kolaborasi duo Bruno Mars dan Anderson .Paak atau Silk Sonic, An Evening With Silk Sonic, dilaporkan telah mencapai satu miliar streaming di Spotify. Angka yang dirilis oleh chart data itu membuat pencapaian Silk Sonic menjadi rekor streaming pada awal pekan ini.

Album kolaborasi perdana mereka itu awalnya dijadwalkan untuk dirilis pada Januari 2022, tetapi mereka merilisnya lebih cepat dari jadwal yakni pada 12 November 2021.
 
 
 
Album An Evening With Silk Sonic sendiri berisikan 9 lagu yang beberapa di antaranya telah dirilis lebih dulu yakni Leave the Door Open, Silk Sonic Intro, Fly As Me, After Last Night (with Thundercat and Bootsy Collins), Smokin Out the Window, Put On a Smile, 777, Skate dan Blast Off.

Kesembilan lagu tersebut mengusung beberapa genre musik seperti R&B, soul, funk dan pop. Alin-alih menjadi karya-karya nostalgia yang menggambarkan musik tahun 1960-an sampai 1970-an, album ini justru menjadi perpaduan funk, rap dan R&B dalam balutan pop tahun 2000-an.
 

Dalam sebuah wawancara dengan Rolling Stone, Bruno Mars mengatakan bahwa dia lebih bereksplorasi dan berbeda dengan penampilan sebelumnya. Menurutnya, baik dia maupun .Paak, masing-masing memiliki kekuatan dan ciri khas, dan melalui album kolaborasi ini mereka menciptakan sesuatu yang lebih berbeda.

“Kami benar-benar melakukan touch up sekarang. Kami punya kekuatan dari sebagian besar album kami masing-masing, jadi ini benar-benar tentang mengeksplorasi bagian-bagian yang membutuhkan sedikit banyak sentuhan,” katanya.

Sejak perilisannya, An Evening With Silk Sonic telah bertengger di nomor dua tangga lagu Billboard 200 dengan penjualan minggu pertama sebanyak 104.000 kopi. Album ini juga masuk ke dalam lima besar tangga lagu di beberapa negara seperti Australia, Kanada, Irlandia, dan Selandia Baru.

Selain itu, tiga lagu dari album itu yakni Leave the Door Open, Skate dan Smokin Out the Window, berhasil menduduki puncak tangga lagu Billboard Hot 100. 


Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Masih Ragu Divaksin? Simak Penelitian Terbaru Ini

BERIKUTNYA

Penurunan Berat Badan Cegah Kondisi Parah Jika Terinfeksi Covid-19

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: