Ilustrasi (Dok. Joiarib Morales/Unsplash)

Viral Video Makan Sambil Bersepeda di Restoran, Ini Kata McDonald's

28 December 2021   |   13:11 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Belum lama ini, sebuah video yang menampilkan seseorang sedang makan di restoran cepat saji sambil mengayuh sepeda olahraga viral di media sosial TikTok. Belakangan video tersebut kemudian diketahui diambil di salah satu gerai McDonald’s di China.

Dalam video, tampak seorang wanita sedang menikmati burger dan minuman bersoda yang duduk sembari mengayuh sepeda olahraga di restoran. Banyak warganet yang berspekulasi bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya untuk membakar kalori dalam tubuh.

Video itu pun telah dilihat lebih dari 37 juta kali dan disukai lebih dari 2,4 juta kali di TikTok sampai saat ini.

(Baca juga: Olahraga Bikin Otak & Mental Sehat, Begini Penjelasannya)
 
@cris13yu

mc da China kkkk amei a ideia

? som original - cris13_u


Terkait video tersebut, pihak McDonald’s mengeluarkan pernyataannya yang menjelaskan bahwa kegiatan itu merupakan pengalaman baru di restoran yang diberi nama The Green Charging Bike, yang saat ini sedang diuji di dua lokasi restoran di China.

Kedua lokasi itu yakni McDonald’s Jieyang Wanda Restaurant di Provinsi Guangdong dan New Hualian Restaurant di Shanghai.

“The Green Charging Bike dirancang untuk menginspirasi lebih banyak perilaku ramah lingkungan saat pelanggan menikmati pengalaman mereka,” kata pihak McDonald’s seperti dikutip dari Independent, Selasa (28/12/2021).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menghasilkan listrik untuk memberi daya pada perangkat sehari-hari seperti ponsel dan merupakan bagian dari proyek ‘Upcycle for Good’ dari McDonald’s China.

“Ini [Upcycle for Good] inisiatif yang berfokus pada pembuatan produk dengan komponen plastik dari bahan daur ulang,” tulis McDonald’s.

Adapun, pihak McDonald’s juga mengatakan bahwa saat ini tengah memantau respons para pelanggan dari hadirnya sepeda olahraga ini, untuk memutuskan apakah mereka harus memperluasnya ke outlet-outlet lain di seluruh China.



Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Mantan Eksekutif Google & Meta Bikin Alat Tes Covid PCR Instan Bernama Detect

BERIKUTNYA

7 Film Indonesia yang Tayang di Bioskop Januari 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: