Anneth Delliecia (Dok. Anneth Delliecia/Instagram)

Ini 5 Lagu yang Paling Banyak Didengarkan di Joox selama 2021

25 December 2021   |   19:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Menutup tahun 2021, layanan streaming musik Joox merilis daftar musik terpopuler di Indonesia sepanjang 2021. Menurut data Joox, para pengguna lebih sering mendengarkan lagu ketika dalam perjalanan yakni sekitar pukul 7-10 pagi dan 4-6 sore. Hal itu sekaligus menandai bahwa aktivitas banyak orang perlahan sudah kembali normal.

Selain itu, Joox juga melaporkan bahwa durasi rata-rata pengguna mendengarkan lagu juga menjadi lebih lama sebesar 15 persen setiap harinya. Bahkan, 4 dari 5 lagu yang didengarkan oleh para pengguna selama 2021 adalah lagu-lagu dalam negeri.

Berdasarkan rilis data dari Joox, berikut 5 lagu  yang paling banyak didengarkan sepanjang 2021.

1. Mungkin Hari Ini Esok Atau Nanti-Anneth Delliecia
 

Di posisi pertama ditempati oleh lagu dari penyanyi muda Anneth, Mungkin Hari Ini Esok Atau Nanti. Lagu yang dirilis tahun 2020 ini memang menjadi populer di media sosial, sehingga membuat nama Anneth semakin dikenal publik. Di bawah naungan RANS Music milik pesohor Raffi Ahmad, lagu ini sudah ditonton lebih dari 102 juta kali di YouTube.

2. To The Bone-Pamungkas
 

Dari sekian banyak lagu Pamungkas, boleh dibilang lagu To The Bone adalah yang paling populer. Dirilis pada 2019, lagu ini merupakan bagian dari album keduanya bertajuk Flying Solo melalui label produksinya sendiri, MasPam Records. Lagu ini juga kian viral setelah banyak digunakan oleh para content creator sebagai konten di media sosial.

3. Melukis Senja-Budi Doremi
 

Melukis Senja adalah lagu dari Budi Doremi yang dirilis pada 24 Juni 2020 lalu. Dalam lagu ini, penyanyi bernama lengkap Syahbudin Syukur itu menggarapnya bersama Rendy Pandugo yang berperan sebagai produser. Lagu ini bercerita tentang perjuangan menyayangi orang yang baru saja patah hati. Tak hanya lagunya yang populer, video klip Melukis Senja pun telah ditonton lebih dari 116 juta kali di YouTube.

4. Here’s Your Perfect-Jamie Miller
 

Lagu yang dirilis pada April 2021 ini menduduki puncak teratas beberapa tangga lagu di Indonesia, tak terkecuali di Joox. Kepopuleran lagu yang ditulis oleh Miller bersama Gian Stone, Bendik Moller dan Saleem Ilse ini pun juga kian populer di aplikasi TikTok. Pengalaman masa lalu Miller yang mengalami patah hati  menjadi inspirasi utama dari pembuatan lagu ini.

5. Putus Atau Terus-Judika
 

Kebimbangan dalam suatu hubungan memang kerap dirasakan banyak pasangan. Hal itu memunculkan keinginan antara ingin melanjutkan hubungan atau mengakhirinya. Berkat hal itulah, tampaknya Judika berhasil menginspirasi banyak orang melalui lagunya sehingga Putus Atau Terus menjadi populer di Joox. 


Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

10 Gereja Tertua di Dunia

BERIKUTNYA

Lagu Dynamite BTS Muncul di Emily in Paris Season 2, Begini Reaksi RM

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: