Kenyamanan di rumah diprediksi menjadi salah satu tren gaya hidup 2022 (Dok. Roman Odintsov/Pexels)

3 Prediksi Tren Gaya Hidup 2022 versi Pinterest, Kamu yang Mana?

24 December 2021   |   08:33 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Tren gaya hidup umumnya selalu berubah setiap tahunnya. Pada pengujung 2021, berbagai prediksi tren gaya hidup untuk tahun 2022 pun bermunculan, salah satunya seperti yang dilaporkan Pinterest. Dalam penelitian tersebut menunjukkan tren peningkatan gaya hidup orisinalitas.
 
Dalam laporan berjudul Pinterest Predicts 2022, platform media sosial dan berbagi gambar itu merilis data pencarian global dengan periode analisis Oktober 2019 hingga September 2021.
 
Dari sekitar 400 juta pengguna Pinterest dari seluruh dunia, media sosial ini telah mengidentifikasi 175 gaya hidup baru yang kemungkinan bisa menjadi tren pada 2022. Supaya enggak penasaran, yuk simak 3 tren gaya hidup tahun 2022 versi Pinterest.
 

1. Kenyamanan di rumah

Kebiasaan baru dengan lebih banyak waktu yang harus dihabiskan di rumah selama pandemi Covid-19 membuat kenyamanan rumah menjadi hal yang sangat penting.
 
Menurut laporan Pinterest, terdapat peningkatan sebesar lebih dari 180 persen terhadap pencarian ide wallpaper estetika aphrodite yang dilambangkan dengan kecantikan, menarik dan elegan.
 
Selain itu, fokus minat terhadap tanaman juga diprediksi meningkat lantaran pencarian kata kunci "taman tangga" sebanyak 175 persen dan "langit-langit bunga" yang meningkat sebanyak 3 kali lipat.
 
Di tahun depan, orang-orang juga terus memperbarui desain interior mereka dengan menonjolkan estetika di setiap ruangan rumah.
 
Hal itu ditandai dengan pencarian ide ruang cuci mewah tercatat meningkat sebesar 11 kali lipat, ide ruang anjing mewah meningkat sebesar 115 persen dan pencarian kata kunci catify your home meningkat sebanyak 4 kali lipat.
 
Selain itu, nampak adanya perluasan ide kesehatan ke arah spiritualitas yang ditandai dengan pencarian beberapa pertanyaan. Seperti "bagaimana cara melindungi energi tubuh" yang naik sebanyak 60 persen hingga penelusuran "warna aura yang menarik" sebanyak 36 kali lipat.
 

C

Rencana dan ide petualangan diprediksi menjadi tren gaya hidup 2022 (Dok. Te Lensfix/Pexels)


2. Ide petualangan

Meskipun perjalanan dibatasi di tahun 2021, rupanya selera ide petualangan tidak berkurang bahkan cenderung meningkat. Menurut laporan Pinterest, terdapat peningkatan penelusuran untuk resor lengkap terbaik sebanyak 2 kali lipat.
 
Tidak hanya itu, pengguna Pinterest juga mencari ide resep masakan tradisional dari berbagai negara seperti resep Norwegia yang mengalami peningkatan sebesar 120 persen, resep Filipina lebih dari 35 persen, resep Rusia meningkat 3 kali lipat, resep Afrika Selatan lebih dari 1.500 kali hingga resep masakan Arab yang meningkat 2 kali lipat.

 3. Kembalinya gaya retro
Tren kecantikan juga salah satu yang cukup menarik perhatian karena banyak hal unik yang diperkirakan muncul di tahun 2022 seperti misalnya tren kelopak mata, gigi bahkan kulit yang dihiasi dengan permata.
 
Selain itu, gaya otentik pada kuku dan rambut juga diketahui mengalami peningkatan pencarian yakni kata kunci "seni kuku Galaxy" telah mengalami peningkatan sebesar 115 persen hingga "gaya rambut pendek alami" yang meningkat sebesar 185 persen.
 
Terkait warna, banyak peningkatan pencarian pakaian biru elektrik sebanyak 140 persen. Ada juga gaya piyama gothic yang meningkat lebih dari 185 persen hingga gaya pakaian bayi dengan tema yang sama sebesar 120 persen lebih.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Begini Prokes untuk Pelaksanaan Ibadah Natal di Gereja

BERIKUTNYA

Kapan Waktu yang Pas buat Mengecek Level Oli Mesin lewat Dipstik?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: