Ilustrasi kuliner (Dok. Hanny Naibaho/Unsplash)

3 Tren Kuliner Ini Bakal Maknyus pada 2022

27 December 2021   |   19:23 WIB

Tren gaya hidup umumnya selalu berubah setiap tahunnya. Pada pengujung 2021, berbagai prediksi tren gaya hidup untuk tahun 2022 pun bermunculan, mulai dari fesyen, kecantikan hingga kuliner. Untuk tren kuliner, rutinitas meminum teh pada sore hari diprediksi jadi salah satu tren pada 2022.
 
Dalam laporan berjudul Pinterest Predicts 2022, platform media sosial dan berbagi gambar itu merilis data pencarian global dengan periode analisis Oktober 2019 hingga September 2021.
 
Dari sekitar 400 juta pengguna Pinterest dari seluruh dunia, media sosial ini telah mengidentifikasi 175 gaya hidup baru yang kemungkinan bisa menjadi tren pada 2022 termasuk tren kuliner. Supaya enggak penasaran, yuk simak 3 tren kuliner tahun 2022 versi Pinterest.
 

1. Ngeteh sore hari.

Ilustrasi (Dok. Bady Abbas/Unsplash)

Ilustrasi (Dok. Bady Abbas/Unsplash)

Tahun depan, Pinterest memprediksi kegiatan ngeteh di sore hari bersama teman-teman setelah seharian bekerja menjadi tren. Tak hanya sekadar menikmati teh, rutinitas satu ini dinilai bagi banyak orang bisa menciptakan momen bahkan menjadi sebuah estetika.

Menurut laporan Pinterest, sepanjang 2021 pencarian dengan kata kunci "pesta teh antik" dan "teh kembang telang" naik sebesar 70 persen. Selain itu, pencarian "ide makanan pendamping teh" meningkat sebanyak 4 kali lipat, serta "pesta teh estetik" dan "pose minum teh" naik sebanyak 2 kali lipat.
 

2. Kreasi kue.

Ilustrasi (Dok. Melanie Kreitz/Unsplash)

Ilustrasi (Dok. Melanie Kreitz/Unsplash)

Beberapa jenis kue seperti pie atau cupcake diprediksi mulai kurang digemari di tahun 2022. Sebab, orang-orang akan semakin bereksplorasi dengan jenis kue yang baru. Menurut laporan Pinterest, orang-orang akan mulai membuat kue dengan teknik yang rumit yang secara tidak langsung bisa menggambarkan perasaan mereka.

Beberapa desain kue yang diprediksi akan digemari oleh generasi milenial, X, dan boomer yakni kue anti gravitasi, kue gelembung, dan kue tiga berdesain tiga dimensi.

Hal itu ditandai dengan meningkatnya pencarian dengan kata kunci "ide kua anti gravitasi" sebesar 70 persen, "ide kue tiga dimensi" sebesar 60 persen, dan "ide kue bubble" sebesar 55 persen. 

Selain itu, pencarian tentang "ide seni kue" naik sebanyak 3 kali lipat dan "kue yang tidak biasa" sebanyak 2 kali lipat.
 

3. Resep warisan.

Ilustrasi (Dok. Low Ural/Unsplash)

Ilustrasi (Dok. Low Ural/Unsplash)

Kehebatan koki menciptakan inovasi makanan tampaknya tidak terlalu digandrungi lagi di tahun 2022. Sebab, orang-orang justru akan mulai melirik kembali ke resep-resep warisan yang masih terjaga.

Pengalaman kuliner yang mewah justru akan mulai ditinggalkan oleh generasi Z dan boomer. Mereka akan mulai mencari dan menggemari makanan-makanan legendaris yang berasal dari resep warisan secara turun-temurun dari seluruh negara di dunia.

Hal itu ditandai dengan pencarian kata kunci "resep tradisional afrika selatan" yang meningkat sebesar 150 persen, "resep tradisional Norwegia" sebesar 120 persen, dan "resep asli Filipina" sebesar 35 persen.

Selain itu, pencarian tentang "makanan tradisional Rusia" meningkat sebanyak 3 kali lipat dan "makanan tradisional Arab" sebanyak 2 kalli lipat.

Editor: Fajar Sidik
SEBELUMNYA

Begini Perjalanan Kopi Kenangan Menyandang Status Unicorn

BERIKUTNYA

2 Days & 1 Night Raih 7 Penghargaan KBS Entertainment Awards 2021

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: