Billie Eilish (Dok. Billie Eilish/Instagram)

Billie Eilish Jadi Host sekaligus Bintang Tamu di Saturday Night Live

13 December 2021   |   19:18 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Penyanyi Billie Eilish tampil kembali di acara televisi AS, Saturday Night Live (SNL) pada Sabtu (11/12/2021). Berbeda dari penampilan sebelumnya, kali ini dia tampil sebagai pembawa acara sekaligus penyanyi. Tidak tampil sendiri, Eilish mengisi acara tersebut ditemani kakaknya, Finneas, serta kedua orang tuanya, Maggie Baird dan Patrick O’Connell.

Eilish tampil membuka acara SNL dengan gaun putih yang besar untuk tubuhnya bermotif garis-garis merah dan sepatu berwarna senada, serta rambut cokelat barunya. Dia menyebut penampilannya seperti Mrs.Claus yang akan pergi ke klub.

Dalam monolog pembukanya, Eilish mengungkapkan alasannya yang kerap menggunakan pakaian longgar. Alih-alih menjawab dengan benar, Eilish justru mengatakan alasan yang cukup unik dan out of the box.

“Beberapa orang bertanya-tanya mengapa saya mulai mengenakan pakaian longgar. Sebenarnya ada alasan bagus. Jadi itu bukan hanya untuk kenyamanan atau untuk gaya, ini sulit untuk kukatakan, tapi alasan sebenarnya aku mengenakan pakaian kebesaran adalah aku sebenarnya adalah dua anak yang ditumpuk di atas satu sama lain yang mencoba menyelinap masuk,” ungkap pelantun Bad Guy itu.
 

Untuk lebih mencairkan suasana, Eilish juga bercerita dengan pembawaan komedi bahwa sebagai seorang anak dari pemain film, mimpinya adalah berada di dalam sebuah film. Tetapi setelah ibunya menulis naskah yang bercerita tentang dirinya sendiri dan kakaknya tanpa melibatkan Eilish, mimpi itu dia urungkan.

“Saya berusia 9 tahun dan ibu saya menulis film yang terinspirasi oleh hidupnya. Ini benar. Dia memilih saudara laki-laki saya, Finneas, sebagai putranya dan dia berperan sebagai ibu. Di film itu, dia tidak memiliki anak perempuan. Ya, saya mendapat petunjuknya,” ucap Eilish.

Cerita itu pun disambut dengan penampilan ibunya ke atas panggung yang menggunakan t-shirt bertuliskan “Finneas Mom”. Sontak hal itu membuat para penonton di studio tertawa dan suasana semakin meriah.

Selain itu, dia juga membawakan dua lagu dari album terbarunya, Happier Than Ever dan Male Fantasy. Dalam lagu Happier Than Ever, Eilish tampil maksimal dengan aransemen bernuansa rock yang klimaks, sedangkan dalam lagu Male Fantasy dia tampil bersama kakaknya dengan aransemen lagu akustik yang santai sambil duduk di lantai.

Sementara itu, Eilish sendiri baru-baru ini dikonfirmasi akan menjadi headline di Festival Glastonbury 2022. Hal itu menjadikannya sebagai artis solo termuda yang terpilih menjadi headline di salah satu festival musik bergengsi dan terbesar di dunia itu.
 


Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

IVE Debut di Billboard Japan lewat Single Eleven

BERIKUTNYA

5 Artis Korea dengan Pakaian Unik di Red Carpet MAMA 2021

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: