Ilustrasi natal (Dok. Hong Kong Tourism Board)

Intip Beberapa Destinasi Natal di Hong Kong

11 December 2021   |   19:55 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Sebentar lagi kita akan meninggalkan tahun 2021. Biasanya banyak orang telah bersiap untuk menyusun agenda akhir tahun mulai dari berwisata atau membuat suatu perayaan. Begitupun dengan beberapa negara, perayaan akhir tahun pasti digunakan sebagai momentum menarik wisatawan, tak terkecuali Hong Kong.

Dengan berbagai aktivitas serta kehidupan era new normal, terdapat segudang pengalaman berbelanja, kuliner, dan hiburan unik yang dapat ditemukan di salah satu kota di Asia Tenggara ini.

Pada tahun ini di West Kowloon Cultural District (WKCD), Hong Kong Tourism Board (HKTB) menghadirkan kembali Pohon Natal raksasa di Art Park, WKCD sebagai kelanjutan dari rangkaian program Hong Kong Neighbourhood. Pohon Natal setinggi 20 meter telah dihadirkan sejak 26 November 2021.

Direktur Eksekutif HKTB, Dane Cheng mengatakan bahwa setiap tahun banyak pengunjung memilih Hong Kong sebagai tujuan utama liburan musim dingin mereka. Tahun ini, HKTB menghadirkan kembali Pohon Natal khas ke WKCD untuk menarik lebih banyak pengunjung ke landmark seni budaya dan Christmas Town untuk merayakan musim dingin tahun ini.

"Meskipun pada saat ini pengunjung dari luar negeri tidak dapat mengunjungi Hong Kong secara langsung, kami terus menghadirkan dekorasi meriah di seluruh kota Hong Kong dan menyelenggarakan acara musiman yang menarik yang dapat diakses melalui situs website HKTB oleh seluruh audiens di dunia," katanya dalam siaran pers, Sabtu (11/12/2021).

Untuk Genhype yang berencana menghabiskan momen akhir tahun di Hong Kong, berikut adalah beberapa rekomendasi destinasi yang bisa kamu kunjungi.

1. Christmas Town di West Kowloon 
Situs M+ di West Kowloon, yang baru saja dibuka merupakan landmark baru di Hong Kong. Tahun ini, M+ adalah inti dari perayaan WinterFest. Dengan pemandangan cakrawala ikonik Hong Kong yang memesona, taman di tepi pelabuhan ini akan diubah menjadi Christmas Town, dengan delapan hiasan Santa Lodges untuk berfoto yang mengelilingi pohon Natal setinggi 20 meter. Tahun ini, pohon setinggi enam lantai ini telah dipindahkan dari Central ke West Kowloon untuk pertama kalinya.

Dengan adanya Pohon Natal yang menjulang tinggi dan dikelilingi oleh Santa Lodges serta dekorasi yang meriah, Christmas Town tahun ini dirancang layaknya  kota fantasi Colmar, Prancis, yang juga menyerupai Howl's Moving Castle, sebuah film animasi terkenal dunia yang disutradarai oleh Hayao Miyazaki.

Pohon Natal berdiri setinggi 20 meter, kurang lebih seperti gedung enam lantai. Dengan musik meriah dan efek pencahayaan, pohon Natal akan menghiasi cakrawala Pelabuhan Victoria dan menjadikan pemandangan itu sebagai ikon Natal yang tidak boleh dilewatkan.

Akan ada delapan Santa Lodges di Christmas Town yang dikelilingi oleh pohon Natal kecil, rusa kutub emas, dan lampu antik, yang menawarkan pengalaman European Christmas kepada pengunjung.
 

Ilustrasi (Dok. Hong Kong Tourism Board)

Ilustrasi (Dok. Hong Kong Tourism Board)

2. Hias pohon natal
The Lion Rock Press, sebuah perusahaan hadiah menawarkan mainan anak-anak dan dekorasi Natal menggunakan Hong Kong sebagai inspirasi untuk desainnya yang unik dan lucu. Untuk mainan anak kecil, ada satu set hiasan dim sum kayu yang indah yang akan memberikan kesenangan imajinatif untuk dekorasi pohon Natal. Selain itu, kamu juga akan menemukan ornamen yang indah yang terinspirasi oleh budaya lokal Hong Kong.

3. Konser akhir tahun
Setelah satu tahun hiatus karena pandemi Covid-19, Hong Kong Countdown telah kembali dengan akan diselenggarakannya konser spektakuler di West Kowloon's Great Lawn. Acara ini menampilkan pertunjukan dari beberapa aksi lokal terbaik Hong Kong, serta pertunjukan klasik oleh Hong Kong Philharmonic Orchestra.

Acara perhitungan mundur detik-detik pergantian tahun juga akan ditampilkan di gedung raksasa M+ yang baru dibuka sehingga publik dapat menyambut tahun 2022 secara serempak. Acara ini juga akan disiarkan secara langsung melalui live streaming di https://www.discoverhongkong.com/countdown.


Editor: Roni Yunianto


 

SEBELUMNYA

Resep Dumpling Ayam, Hidangan Pembuka khas China yang Sehat & Ringan

BERIKUTNYA

Hanin Dhiya & Ahmad Dhani Berkolaborasi Rilis EP berjudul Kangen

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: