WhatsApp (Unsplash/Rachit Tank)

Ini yang Akan Terjadi Kalau Kalian Tidak Menerima Kebijakan Baru WhatsApp

09 May 2021   |   13:01 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Aplikasi pesan instan WhatsApp belum lama ini mengeluarkan syarat dan ketentuan baru yang harus diterima pengguna supaya bisa mengakses aplikasi itu terus. Perusahaan menetapkan 15 Mei sebagai tenggat waktu bagi semua pengguna untuk menerima kebijakan baru ini. Kalau tidak mau menerima, kira-kira apa ya yang bakal terjadi, GenHype?

Berdasarkan situs resmi perusahaan, mereka yang tidak menerima ketentuan baru ini bakal terus mendapat pemberitahuan yang meminta mereka untuk menerimanya. Informasi peringatan itu bakal muncul selama beberapa minggu. Dan jika pengguna tidak juga menerima, mereka akan menghadapi beberapa mode atau fungsi fitur yang lebih terbatas.

Pada tahap ini, mereka tidak akan bisa mengakses daftar obrol mereka. Artinya, pengguna cuma bisa menanggapi obrolan dari orang lain ketika ada pesan masuk.

Jika pengguna menerima panggilan suara atau video dari teman, mereka akan tetap bisa menerimanya. Akan tetapi, ini hanya akan berlangsung untuk sementara saja.

Menurut WhatsApp, setelah beberapa minggu berlalu, semua panggilan dan pesan masuk akan berhenti. Wah bisa ribet urusannya kalau kayak gini, kan.
 

/freepic

/freepic



Namun, untuk sampai pada tahapan yang sangat membatasi ruang gerak pengguna karena tidak menyetujui aturan kebijakan, perusahaan akan mengirim pemberitahuan terlebih dahulu.

Sebelumnya, aturan kebijakan baru WhatsApp mendapatkan sejumlah kritik karena memungkinkan adanya berbagi data bisnis untuk platform lain dalam perusahaan seinduk yakni Facebook. 

Oleh sebab itu, beberapa pengguna WhatsApp masih khawatir untuk menerima kebijakan baru tersebut. Selain itu, fenomena ini juga sempat menimbulkan gerakan pindah aplikasi perpesanan, di mana Telegram menjadi salah satu pilihan populernya. 

Editor: Purboyo

SEBELUMNYA

Inspiratif, Kisah Maya Miranda Ambarsari Akuisisi Galangan Kapal Milik Asing

BERIKUTNYA

Simak 6 Manfaat Kandungan Cocoa Butter untuk Kecantikan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: