Chadwick Boseman. (Dok. The Black Panther Twitter)

Fans Rayakan Ultah Chadwick Boseman, Wakanda Forever Trending

30 November 2021   |   12:45 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Wakanda Forever menjadi trending topic di Twitter, Senin (29/11), saat para penggemar memberikan penghormatan kepada aktor Black Panther yang, jika masih sehat, harusnya berulang tahun ke-45. Chadwick Boseman diketahui mengidap kanker usus besar selama bertahun-tahun sebelum meninggal pada Agustus lalu.

Dilansir Screen Rant, Boseman pertama kali mengorbit pada tahun 2012 dengan berperan sebagai Jackie Robinson di film 42. Dia juga memerankan sejumlah tokoh sejarah kulit hitam yang ikonik seperti James Brown di Get on Up dan Thurgood Marshall di Marshall.

Terlepas dari kepergiannya, tahun 2020 menjadi salah satu tahun terbaik bagi karier Boseman sebagai aktor. Dia mendapatkan pujian atas penampilannya sebagai Stormin' Norman di film Spike Lee, Da 5 Bloods.

Boseman juga menerima nominasi Oscar pertamanya untuk penampilannya yang luar biasa di film Ma Rainey's Black Bottom, yang dianggap banyak orang sebagai aktor yang pantas untuk memenangkan penghargaan tersebut.

(Baca juga: Aktris Michaela Coel Diam-Diam Terlibat dalam Film Black Panther: Wakanda Forever)
 

Pada ulang tahun ke-45 Boseman, 29 November, para fans menuliskan kenangan dan pujian atas karya-karya Boseman yang memberikan dampak bagi mereka di Twitter.

Wakanda Forever kemudian menjadi trending topic karena pengguna Twitter menggunakan salut ikonik dari film Black Panther untuk memberi penghormatan kepada bintang yang membuat T'Challa menjadi karakter di layar lebar.

Ungkapan Wakanda Forever juga digunakan sebagai judul film Black Panther berikutnya. Sutradara Ryan Coogler dan Marvel Studios memutuskan untuk melanjutkan sekuel tanpa menunjuk aktor baru untuk karakter T'Challa.

Mereka justru berencana untuk menggunakan film tersebut sebagai penghormatan kepada Chadwick dan karakter T'Challa yang dia perankan. 

"Ini sulit. Kita harus terus melanjutkan hidup ketika kehilangan orang yang Anda cintai. Saya tahu Chad tidak ingin kita berhenti. Dia adalah seseorang yang sangat menyukai proyek kolektif ini. Black Panther, itu filmnya," ujar Coogler dalam sebuah wawancara.

Melanjutkan Black Panther tanpa Boseman atau T'Challa bukan satu-satunya tantangan yang dihadapi Marvel Studios. Syuting film Wakanda Forever terpaksa dihentikan baru-baru ini karena pandemi dan aktris Letitia Wright yang sedang melewati masa penyembuhan dari cedera.

Wakanda Forever sendiri jadi film yang sangat dinantikan penayangannya tahun depan sebagai film yang ditujukan untuk meneruskan warisan Chadwick Boseman.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Simak Sinopsis 9 Bagian Daur Hidup yang Dirilis Menjadi Manusia

BERIKUTNYA

Mengurangi Cedera, Ini 5 Tips Ketika Jatuh dari Motor

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: