Encanto (Dok. Walt Disney Animation Studios)

Encanto, Kisah Keluarga Madrigal yang Penuh Keajaiban

27 November 2021   |   16:25 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Genhype sudah punya rencana untuk menghabiskan libur akhir pekan? Jika belum, kamu bisa ajak keluarga untuk menonton film Encanto yang sudah tayang di bioskop lho. Film terbaru Walt Disney Animation Studios ini menghadirkan film bertema keluarga yang kental dengan budaya Kolombia.

Encanto bercerita tentang keluarga Madrigal, sebuah keluarga yang tinggal di rumah ajaib, yang tersembunyi di daerah pegunungan Kolombia, tepatnya di Encanto. Kota tersebut ditampilkan penuh warna yang memukau dalam film. 

Keajaiban Encanto adalah mampu memberikan bakat spesial untuk setiap anggota keluarga Madrigal, mulai dari tenaga super hingga kemampuan untuk menyembuhkan. Semua anak di kota tersebut bisa memiliki kekuatan ajaibnya masing-masing, kecuali Mirabel.

Selama 10 tahun, Mirabel terus berusaha menjalani hidupnya dengan penuh semangat dan menerima takdir bahwa dia tidak memiliki bakat spesial seperti anggota keluarga lainnya. Film Encanto sendiri akan mengikuti perjalanan Mirabel dalam menemukan kekuatan dalam dirinya demi mencapai impian terbesarnya, yaitu membantu dan menjadi bagian dari keluarga Madrigal.
 

t

Poster film Encanto (Dok. Walt Disney Animation Studios)

Sutradara Jared Bush mengatakan Mirabel adalah karakter yang sangat dekat dengan kehidupan kita. Sebab, tak sedikit orang yang merasa hidupnya dikelilingi oleh orang-orang hebat, sehingga membuat mereka merasa terpinggirkan.

“Siapa pun kita dan apa pun yang kita lakukan, selalu ada orang lain yang melakukannya dengan lebih baik,” ujarnya dalam keterangan resmi.

Sebagai film Disney yang ke-60, Encanto menjadikan Kolombia sebagai inspirasi untuk menyuguhkan kisah keluarga Madrigal melalui ragam tradisi, tarian, kostum, dan musik.

Duo sutradara Byron Howard dan Jared Bush berkolaborasi bersama Lin-Manuel Miranda untuk menghadirkan delapan lagu terbaru dalam sebagai soundtrack Encanto dengan nuansa musik tradisional khas Kolombia. 

Selain itu, film ini juga menghadirkan visual penuh warna khas Kolombia. Berbeda dengan film-film sebelumnya, di mana hanya ada beberapa karakter yang menggunakan kostum kompleks, dalam Encanto semua anggota keluarga Madrigal dan masyarakat Encanto menggunakan kostum penuh detail yang unik dan penuh berwarna.

Setiap detailnya didesain untuk ikut bergerak dengan tiap karakter, terutama saat adegan bernyanyi, guna melengkapi cerita.

Encanto dibintangi oleh sederet aktor seperti  di antaranya Stephanie Beatriz sebagai pengisi suara Mirabel, Angie Cepeda dan Wilmer Valderrama sebagai orangtua Mirabel, Julieta dan Agustin Maria Cecilia Botero sebagai nenek Mirabel, serta Abuela Alma, Diane Guererro dan Jessica Darrow sebagai saudara perempuan Mirabel.

Editor: M R Purboyo


 

SEBELUMNYA

Sebelum Now We Are Breaking Up, Song Hye-kyo Pernah Main di 3 Drama Korea Ini

BERIKUTNYA

MAMAMOO Bakal Rilis Film Debut pada 3 Desember 2021

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: